POLITIK

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Resmi Terdaftar Sebagai Partai Politik (Parpol) di Kemenkumham

JAKARTA.Jarrakpos.com. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) resmi terdaftar sebagai partai politik (parpol) di Kemenkumham. Dengan begitu, partai besutan Anas Urbaningrum siap mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ya.betul hari ini kami telah menerima SK Kumham. Dan selanjutnya kami akan fokus menyiapkan seluruh pengurus di provinsi, kabupaten dan kota hingga kecamatan,” tandas Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Gerry Hukubun, Selasa (18/1/2022)

Gerry mengaku mendapat undangan langsung dari Kemenkumham untuk mengambil SK tersebut.

Baca juga:  Upaya Penggagalan Penyelundupan Narkotika Oleh Petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan

Dengan SK tersebut, selanjutnya pihaknya akan berkonsentrasi memperkuat pembentukan pengurus di tingkat bawah.

“Saya bersama Pak Sekretaris Jenderal Sri Mulyono, Direktur Executive Pak Made Sudana, dan segenap pengurus pimpinan nasional mengambil langsung SK setelah mendapatkan undangan dari Kemenkumham. Selanjutnya, kami akan konsentrasi pembentukan pengurus sampai ke setiap pimpinan ranting,” kata loyalis Anas Urbaningrum ini.

Gerry mengaku, saat ini kepengurusan partai untuk pimpinan daerah sudah terbentuk di seluruh daerah.


Banner Iklan Sariksa

Begitu juga pimpinan cabang, kecamatan sampai pimpinan ranting beberapa di antaranya sudah terbentuk.

Baca juga:  Viralnya WNA yang Meresahkan di Sosmed Kntor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Langsung Tangani Kasus WNA Tersebut

Gerry mengaku tidak menyangka jika partainya memiliki kesamaan nama dengan IKN yang baru disahkan pemerintah.

”Secara bersamaan Ibu Kota Negara yang bernama Nusantara baru saja di sahkan undang-undang. Ini mirip dengan nama Partai Kebangkitan Nusantara. Itulah kerja Gusti Allah Tuhan semesta Alam. Jika niat baik yang di ke depankan, biasanya pasti bertemu di satu titik yang sama. Ada pepatah kuno berkata, jika kita ingin mencari orang baik, jadilah orang baik, maka kita akan menemukan orang-orang baik tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Hadapi Hari Raya Idul fitri, Kemenkumham Jabar Berbagi Rejeki dan Perkuat Silahturahmi Bersama ASN dan PPNPN

Gerry menambahkan, dari awal Partai Kebangkitan Nusantara berdiri niatnya adalah untuk mengembalikan dan membangkitan semangat kejayaan Nusantara yang dulu begitu luar biasa di mata dunia.

“Saya yakin itu pun menjadi semangat dan niat baik dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Pak Jokowi” kata mantan pimpinan DPR Maluku Tenggara ini.

 

 

Sumber : Elwa Watimena
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button