OLAHRAGA

Terpilih sebagai Ketua PGSI Sumut , Darma Wijaya Targetkan 5 Emas di PON 2024

Medan – jarrak pos – Darma Wijaya yang terpilih sebagai Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara langsung memasang target lima medali emas buat Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Dia pun siap membangkitkan gulat Sumut dengan menggelar banyak event di daerah-daerah.

Hal tersebut diungkapkan Darma Wijaya usai dikukuhkan sebagai Ketum PGSI Sumut periode 2022-2026 di Hotel Alam, Medan, Jumat (21/1/2022). Pengukuhan dihadiri langsung Ketum PP PGSI Trimedya Panjaitan.

Baca juga:  Empat Lagi Atlet Sumut Masuk Pelatnas APG 2022, Alan Sastra : 'Sudah Tentu Membanggakan Kita '

“Komitmen saya sebagai ketua yang baru tentu ingin membangkitkan gulat Sumut ini. Apalagi PON 2024 nanti dilangsungkan di Sumut dan Aceh.

Sebagai tuan rumah, Sumut harus dapat minimal 5 medali emas,dari 18 yang diperebutkan.

Maksimalnya kita dapat setengahnya,” kata Darma Wijaya usai pengukuhan


Banner Iklan Sariksa

Target tersebut diakuinya memang tak mudah dan butuh kerja keras. Apalagi hampir dua tahun ini gulat Sumut vakum imbas pandemi Covid-19 serta kekosongan pengurus. Makanya, perlahan dia coba membenahi. Termasuk menghidupkan kembali pengcab gulat di daerah.

Baca juga:  Pemberangkatan dan Pembentukan Satgas Taruna Akademi TNI - Akpol Dalam Latsitardanus XLII Tahun 2022

Seperti diketahui, saat ini hanya 10 pengcab PGSI se-Sumut yang aktif. Sisa 11 pengcab yang kepengurusannya sudah habis periodisasinya.
“Semua akan dihidupkan lagi. Bulan ini target hidup semua,” sambungnya.

Keinginan Bupati selaras dengan target menggelar kejuaraan-kejuaraan di daerah. Pembinaan atlet harus rutin digelar untuk mencari bibit baru di gulat Sumut. Hal tersebut diakuinya tidak sulit, karena Sumut terkenal dengan pegulat andalnya.

“Kita hidupkan pengcab, kita siapkan administrasi, baru buat kejuaraan-kejuaraan kelompok umur di daerah. Insyah Allah, target kita di PON 2024 nanti bisa tercapat bila pembinaan kembali berjalan,” pungkasnya. (swl

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button