OLAHRAGA

Final Tenis Australia Terbuka 2021: Bantai Daniil Medvedev 3-0, Novak Djokovic Juara

Melbourne, JARRAKPOS.com – Nomor 1 tetap nomor 1. Itulah ungkapan yang cocok dinobatkan kepada Novak Djokovic.

Petenis asal Serbia, saat ini adalah petenis nomor satu di dunia dan Minggu (21/2/2021) ia menjadi juara tunggal putra turnamen Grand Slam Australia Open 2021.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, petenis nomor satu dunia asal Serbia itu mengalahkan Daniil Medvedev di laga final.

Penonton di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu siang dibuat kagum. Novak Djokovic seolah bukan bermain di final grand slam. Ini lantar ia tidak terlalu kesulitan menaklukkan Daniil Medvedev. Ia menumbangkan petenis Rusia itu dengan skor 7-3, 6-2, dan 6-2 dalam waktu 1 jam 53 menit.

Baca juga:  PON XX : Futsal Sumut Pulang

Menurut catatan media ini, hasil itu membawa Djokovic meraih gelar Australia Open ketiga secara beruntun. Total, petenis berusia 33 tahun sudah memenangkan gelar bergengsi ini sebanyak sembilan kali. Djokovic kini mengoleksi gelar Grand Slam Novak Djokovic menjadi 18. Dia tertinggal dua gelar dari Roger Federer dan Rafael Nadal.

Sehari sebelumnya seperti diberitakan media ini, di nomor tunggal putri, petenis Jepang Naomi Osaka meraih gelar juara usai mengalahkan Jennifer Brady asal Amerika Serika. Petenis Jepang itu menang dengan skor 6-4 dan 6-3.

Baca juga:  PPLP Sumut Tanpa Gol Lawan Karo United

Ini merupakan gelar Australia Open kedua yang dimenangkan Osaka. Sebelumnya, dia juga menang di Melbourne Park pada 2019. frs/jmg/*
Dengan demikian, Osaka sudah memenangkan empat gelar Grand Slam. Dua gelar lainnya diraih di US Open 2018 dan 2020.

Osaka adalah petenis wanita pertama yang memenangkan empat final Grand Slam pertamanya sejak Monica Seles pada 1991. frs/jmg/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button