INTERNASIONAL

Perayaan HUT ke 76 RI; Pelajar Indonesia di Hadhramaut-Yaman Gelar Upacara Bendera, Pentas Budaya dan Bazar Masakan Nusantara

TARIM, Jarrakpos.com (18/08)- Upacara peringatan HUT ke 76 RI dengan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Hadramaut-Yaman.

Upacara ini digelar di depan halaman Universitas Al-Ahgaff Yaman yang pelaksanaannya dilakukan pada pukul 18:00 KSA atau setelah pelaksanaan sholat magrib berjamaah.

Salah satu peserta upacara, Muhammad Raihan mengaku sangat terharu dengan diadakannya Upacara Bendera di tanah rantau, Hadhramaut Yaman.Terlebih upacara kali ini mengajak kita untuk tidak henti-hentinya berdo’a agar Indonesia lekas sembuh dari wabah korona, ungkapnya.

Selain penyelenggaraan upacara, pelajar Indonesia di Hadramaut-Yaman juga mempersembahkan Pentas Budaya Nusantara.

Pentas Budaya Nusantara tahun ini dilakukan setelah upacara pengibaran bendera merah putih di Universitas Al-Ahgaff Yaman yang dihadiri oleh ratusan pelajar Indonesia di Hadramaut, Yaman.

Penampilan yang disajikan salah satunya adalah tarian Likopulo asal Aceh, Angklung, Drama Kemerdekaan, Puisi Kebangsaan dan lain-lain.

Farhan Habibie selaku ketua panitia perayaan HUT ke 76 RI di tanah Hadramaut-Yaman berharap dengan adanya pentas budaya ini akan mengingatkan kita akan budaya Indonesia walaupun saat ini sedang berada di tanah rantau.

PPI Hadhramaut selaku penyelenggara juga membuka Bazar Masakan Nusantara sebagai pengobat hati para pelajar yang telah bertahun-tahun berada di tanah rantau.

Berbagai jenis makan khas Indonesia ditemukan pada Bazar Masakan Nusantara kali ini; mulai dari bakso, nasi goreng, gado-gado hingga sate madura.

Antusiasme yang tidak terbendung dari para pelajar Indonesia untuk menyicipi makanan khas Indonesia seakan mengingatkan mereka akan kampung halamannya.

Acara diakhiri pada pukul 12:00 KSA dengan pengumuman juara lomba Kerakyatan dan Islami dan ditutup oleh do’a bersama untuk Indonesia. ( Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button