POLITIK

Paket Giri-Asa Dua Periode Final, Rekomendasi Turun Pertengahan Februari



Badung, JARRAKPOS.com – Siapa calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan untuk maju bertarung di Pilkada Badung, 23 September 2020 sempat menjadi teka-teki dan pertanyaan masyarakat khususnya para elit politik di Bumi Keris. Mengingat sebelumnya, paket petahana Giri-Asa (I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa) diposisi wakil sempat digoyang dengan munculnya paket GP (I Nyoman Giri Prasta dan Putu Parwata) dan paket Giri-Adi (I Nyoman Giri Prasta dan I Wayan Adi Arnawa). Padahal sejak Pileg dan Pilpres usai, baliho Giri-Asa Dua Periode sudah bertebaran dimana-mana. Namun, seakan-akan paket incumbent tersebut mendapat sentuhan konspirasi di internal PDIP Badung.

Baca juga:  Made Urip Sebar 20 Ribu Bibit Produktif Seluruh Bali, Dorong Revitalisasi Hutan dengan Gerakan Menanam

Sayanganya para elit PDIP baik ditingkat Provinsi Bali maupun Kabupaten Badung memilh tutup mulut dengan rapat. Setelah ditelusuri dari berbagai sumber di internal PDIP, akhirnya ada titik terang rekomendasi Cabup dan Cawabup Badung kini kabarnya sudah mengerucut. Salah satu sumber di lingkaran DPP PDIP sempat menyebutkan, paket Giri-Asa sudah final. Jadi bisa dipastikan PDIP akan kembali memasang paket incumbent untuk meraih kemenangan telak yang konon ditarget suara oleh Giri Prasta 92 persen melebihi rekor Presiden Joko Widodo saat maju di Pilwali Solo. “Giri-Asa sudah final saat rapat DPP kemarin. Paling lambat rekomendasi pertengahan Februari turun,” ujar sumber itu seraya menolak namanya disebutkan, saat dihubungi Kamis (23/1/2020) malam.

Baca juga:  Gebog Pesatakan Beratan dan 24 Banjar DAKT Dukung Jaya-Wira

Baca juga: Gus Bota Hidupkan Mesin Semeton GB Deklarasi Dukung Giri-Asa 2 Periode

Untuk memastikan kebenaran paket Giri-Asa, Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan bahwa DPP PDIP sudah menggelar rapat secara maraton di bawah arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Namun, sayangnya Anggota DPR RI lima periode ini masih menutup rapat informasi terkait paket Giri-Asa yang akan direkomendasikan kembali untuk maju bertarung di Pilkada Badung. Mengingat berbagai torehan prestasi yang membanggakan partai khususnya bagi Megawati sehingga sempat disebut-sebut saat Rakernas DPP PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu. “Sube uli ibi (dari kemarin, red) rapat DPP, tgl 21, 22 dan 23,” jawab Made Urip by WhatsApp, secara terpisah.

Baca juga:  Pengurus Golkar Badung Ramai-Ramai Mundur, Swastika: Ketua DPD I dan DPD II Torehkan Tinta Apa Tidak Malu?

Ketika dikejar kembali terkait rekomendasi lainnya, lagi-lagi Made Urip menjawab dengan diplomatis dan seakan-akan masih harus menutup rapat informasi tersebut, khususnya siapa saja yang dipasang di posisi wakil bupati, sebelum diumumkan saat pertengahan Februari 2020. Namun, khusus untuk rekomendasi Wabup Badung dipastikan yang mendampingi Giri Prasta sepertinya sudah final mengarah ke nama I Ketut Suiasa. aka/ama


Close