PARIWISATA DAN HIBURAN

Anchor Food Professionals Gelar Anchor Chef Competition 2019, Kembangkan Inovasi Kuliner Produk Olahan Susu

[socialpoll id=”2539079″]


Denpasar, JARRAKPOS.com – Anchor Food Professionals (AFP), bisnis foodservice dari Fonterra Brands Indonesia, menggelar Anchor Chef Competition 2019 yang diadakan di Taman Bhagawan, Bali, Kamis (21/2/2019). Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan talenta para Chef dan potensi kuliner Indonesia, khususnya di pulau Bali dengan menyajikan resep dan hidangan terbaik menggunakan produk olahan susu dari AFP. Anchor Chef Competition 2019 merupakan bentuk komitmen AFP dalam meningkatkan inovasi pada industri makanan dan minuman di Indonesia.

Baca juga :

Gandeng Pelaku Usaha Pariwisata, Setelah ITDC Semua Usaha Harus Gunakan Produk Lokal Bali

Brian Juan, Marketing Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, mengatakan memilih Bali menjadi salah satu area fokus AFP karena memiliki potensi kuliner yang sangat menjanjikan, termasuk sajian berbasis produk olahan susu dan komunitas Chef yang kuat. Hal ini semakin diperkuat oleh pernyataan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2018 lalu, yang telah menetapkan Bali sebagai salah satu destinasi kuliner Indonesia. “Melalui tema ‘Indonesian Fusion’, kami ingin mendorong para Chef untuk berkreasi maksimal demi meningkatkan inovasi hidangan Indonesia dengan kombinasi bahan berbasis produk olahan susu dari AFP yang berkualitas tinggi,” tambah Brian Juan.

Baca juga:  Bupati Tabanan Utamakan ke Hati-Hatian dalam Pelaksanaan PTM di Kabupaten Tabanan

Anchor Chef Competition 2019 terdiri dari dua kategori yaitu Pastry Challenge dan Culinary Challenge yang melibatkan maksimal 20 partisipan dari masing-masing kategori. Para juri terdiri dari perwakilan Chef AFP Regional, perwakilan Indonesian Chef Association di Bali, dan pakar kuliner Indonesia. Kriteria penilaian mencakup aspek: Mise en Place (perencanaan dan persiapan kegiatan memasak), Correct Professional Preparation (persiapan profesional yang tepat), Service (pelayanan), Presentation & Innovation (penyajian & inovasi), dan Taste (rasa). Chef Steven Ong, Anchor Food Professionals Regional Advisory Chef untuk Bakery, menyampaikan, tren pastry and bakery di Indonesia secara keseluruhan sangat tinggi dengan menjamurnya kafe, food-preneur start-up, dan bahkan online shop bakery.

Baca juga :

Bali Butuh Pendidikan Entrepreneurship Sejak Dini, Bentuk Pemimpin Berkarakter

Hal ini otomatis akan memacu kreativitas Chef dalam menciptakan kreasi makanan yang menarik dan tentunya kualitas rasa yang tinggi dengan menggunakan produk olahan susu terbaik dari Anchor Food Professionals. “Saya yakin Anchor Chef Competition 2019 akan menjadi sebuah program bergengsi untuk menemukan talenta luar biasa di bidang pastry and bakery dan menjadikan Chef Indonesia sebanding dengan Chef terbaik dunia,” katanya. Di sisi lain, Chef Henry Alexie Bloem, President of Indonesian Chef Association, menjelaskan, selalu optimis terhadap kuliner Indonesia dan bangga sekali dapat menjadi bagian dari Anchor Chef Competition 2019 ini.

Baca juga:  Paket Wisata Lokal Tambah Lama Tinggal Wisatawan di Kota Magelang

“Saya sangat menantikan kreativitas Chef dalam mengombinasikan hidangan tradisional dengan bahan istimewa seperti produk olahan susu, karena dapat memperkaya cita rasa dan menaikkan kelas hidangan tersebut. Saya berharap kompetisi ini dapat mendorong para Chef berbakat, terutama di Bali, untuk terus melestarikan hidangan khas Indonesia,” bebernya. Selain Anchor Chef Competition 2019, AFP juga telah sukses menggelar sejumlah kompetisi serupa sebagai bentuk kontribusi terhadap industri foodservice Indonesia yaitu antara lain ‘Fonterra Pastry Chef Competition 2007 – Jakarta’, ‘Fonterra Pastry Competition 2008 – Jakarta’, ‘Fonterra Pastry Chef Challenge 2010 & 2011 – Jakarta’, ‘Pastry Chef Challenge 2012 – Jakarta’, dan ‘Pastry Chef Challenge 2013 – Bali’.

Baca juga :

Segera Tetapkan Penlok, Staf Khusus Presiden Tinjau Lokasi Bandara di Bukit Teletubies

AFP merupakan penyedia foodservice terkemuka di Indonesia yang mensuplai ke 8.000 customer aktif dengan produk olahan susu berkualitas tinggi dari New Zealand seperti mentega, susu, keju alami dan olahan, krim keju, krim UHT untuk baking dan memasak. Dengan tim berdedikasi yang meliputi teknisi berpengalaman, koki, dan tenaga pemasaran profesional, AFP juga memberikan solusi terintegrasi dalam memenuhi kebutuhan customer di semua segmen pasar foodservice termasuk hotel, restoran, bakeries, katering, dan pelaku industri makanan minuman lainnya. Sebagai perusahaan produk nutrisi susu dan turunannya yang berasal dari Selandia Baru, Fonterra Brands Indonesia telah mensuplai kebutuhan nutrisi susu terbaik untuk keluarga Indonesia.

Baca juga:  Patung Bung Karno Ke-4 Di Semarang Diresmikan Megawati, Hendi Ucapkan Terima Kasih

Selama lebih dari 30 tahun melalui brand Anlene, Anmum, Anchor Boneeto, dan Anchor Food Professionals. Fonterra Brands Indonesia berkomitmen untuk memberikan kualitas tinggi bagi setiap produknya melalui prinsip Trusted Goodnessä dan menjamin proses rantai pasokan mulai dari ‘rumput hingga ke gelas’ berstandar kelas dunia. “Komitmen tersebut yang memacu kami untuk terus meningkatkan potensi industri makanan dan minuman Indonesia serta menginspirasi keluarga Indonesia hidup maksimal dengan nutrisi susu yang terpercaya demi Indonesia yang lebih sehat, kuat, dan bahagia,” tutup Brian Juan. tim/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button