DAERAH

Pariwisata “Sepi Jampi”, Parkir Sembarangan di Ubud Berbalik 180 Derajat

Gianyar, JARRAKPOS.com – Sejak berebaknya wabah Covid-19 atau Corona, angka pelanggaran parkir di wilayah Kecamatan Ubud menurun drastis. Biasanya, dijalan-jalan padat tamu di Ubud biasanya terparkir kendaraan roda dua maupun roda empat secara sembarang, tetapi saat ini mulai lengang akibat pariwisata Ubud “sepi jampi”. Dari pantauan JARRAKPOS.com, Kamis (23/4/2020) pagi. Suasana parkir di seputaran jalanan di Padang Tegal Ubud terpantau lengang. Hal ini tentu saja membuat arus lalulintas menjadi lancar tanpa hambatan.

Baca juga:  Polisi Bekuk 5 Pengedar Upal, Total 3,8 Miliar
1bl-bn#1/4/2020

Salah satu tukang parkir yang ditemui di lokasi, I Wayan Penatih mengatakan bahwa sejak bulan-bulan terakhir ini. Biasanya dirinya kewalahan mengatur tempat parkir, namun sekarang lebih senggang. Bahkan, dirinya juga mengatakan biasanya kendaraan yang parkir sembarangan menurun. “Biasanya ramai pak parkirnya, bahkan kendaraan yang parkir sembarangan juga banyak. Tetapi sekarang 180 derajat terbalik, lenggang sekarang,” ujarnya.

12th-ik#27/3/2020

Secara terpisah, Kasatlantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan mengatakan bahwa memang pelanggaran parkir di Ubud 180 derajat terbalik dari hari-hari biasanya. “Memang ada penurunan pelanggaran parkir di wilayah Kecamatan Ubud, hal ini dikarenakan masyarakat maupun tamu di Ubud jarang melakukan aktivitas diluar,” ucapnya. tur/ama

Related Articles

Back to top button