POLITIK

Saat Susah, Relawan Kesatria KERIS Berbagi Sembako di Seluruh Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Ketut Putra ismaya Jaya (KERIS) bersama Relawan Kesatria KERIS (Kesatria Keris Bali) yang tergabung dalam satu wabah ‘Love For Bali’ salurkan bantuan Sembako di seluruh Bali. Dibawah komando KERIS dan selaku Ketua Relawan KERIS terus turun memberi bantuan yang telah disalurkan sejak seminggu sebelumnya bersama delapan kelompok relawan lainnya. “Salah satu donatur asal Singapura telah menyerahkan bantuan kepada sembilan kelompok relawan di Bali, Kesatria KERIS Bali salah satunya. Kita tuntas salurkan di sembilan kabupaten/kita se-Bali termasuk panti asuhan dan panti jompo,” ujar Ismaya saat ditemui di Denpasar, Jumat (22/5/2020).

1bl-ik#23/5/2020

Ismaya menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 relawan KERIS terus bergerak membantu masyarakat dan menanam karma baik. Terketuknya hati salah stau pengusaha membuat pihaknya mendapatkan kepercayaan menyalurkan beras sebesar 240 Kg digabungkan dengan bantuan mandiri berupa telur ayam, mie dan minyak goreng. Bantuan yang telah diterima seminggu sebelumnya itu langsung digerakkan dan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan diawali di Pasar Badung. Selanjutnya bergerak merata di seluruh Bali termasuk penyaluran agar tepat sasaran dengan menggandeng pihak kepolisian (Polres).

Baca juga:  Caleg "Megandong" Politik Parasit, Pemilih Harus Cerdas Lihat Track Record Caleg

“Sehari setelah menerima (bantuan beras, red) langsung bergerak di Denpasar dan Badung. Diawali di Pasar Badung dan Polres-Polres, sebagian langsung diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena terdampak Covid-19. Kita harapkan ada penyaluran bantuan kembali tahap dua, karena donatur akan berusaha memberikan lebih tahap kedua sekitar 11 ton. Mudah-mudahan bisa membantu semeton di seluruh kabupaten dan kami bisa kembali menyalurkan kepada orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan ditengah kondisi yang sulit saat ini,” jelas Ismaya.

Baca juga:  Made Urip Dorong Kementerian Pertanian Perkuatan Ketahanan Pangan
1bl-ik#21/5/2020

Bantuan yang diserahkan ke masing-masing penerima Sembako terdiri dari beras 5 Kg, 20 butir telur ayam, 20 bungkus mie dan minyak goreng. Dijelaskan Ismaya Kabupaten Karangasem menjadi target penyerahan bantuan terakhir yang dilaksanakan pada Kamis (21/5/2020). Bantuan diserahkan untuk Panti Asuhan Hindu dan masyarakat di Kampung Segar Katon, Karangasem Kota yang masyarakatnya secara heterogen berbaur Hindu dan Islam. “Memberikan bantuan ke Panti Asuhan Hindu dimana di sana ada 30 orang anak asuh. Selanjutnya masyarakat Segar Kanton yang benar-benar membutuhkan dimana masyarakatnya berbaur antara Hindu dan Muslim,” ungkapnya.

Di seluruh kabupaten/kota Relawan KERIS di daerah yang terdampak Covid-19 juga diserahkan bantuan serupa. “Banyak sekali kita punya saudara yang betul-betul berusaha untuk mencari kehidupan karena pekerjaan tidak ada (kehilangan pekerjaan, red), bertahan saja sudah syukur. Bantuan ini suatu berkah bagi kami kelompok relawan meneriman tugas saling membantu di tanah Bali,'” ungkapnya lanjut menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan untuk turut mendukung upaya pemerintah menekan dampak sosial akibat Covid-19.

Baca juga:  AHY Roadshow ke Bali, Panas Mesin Demokrat Jelang Pemilu 2019
1bl-ik#15/5/2020

Terhadap pandemi Covid-19, penekun spiritual Hindu Bali ini mengajak seluruh masyarakat khususnya di Bali untuk bersama-sama menginstropeksi diri agar antar sesama tidak saling membeda-bedakan. Menjadikan momen berbagi dan saling membantu ditengah bencana unyuk bersatu mengucap nama Tuhan agar bencana segera berlalu. “Saat susah kita saling membantu tanpa identitas agama. Mari kita mengucap nama Tuhan, bergandeng tangan bersatu dan saling menjaga,” harapnya lanjut mengajak seluruh masyarakat mematuhi aturan dan himbauan pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19. eja/ama

Berita Terkait

Close