DAERAH

Sudirta Salurkan Bantuan 2,1 Ton Beras di 12 Desa

"Dibantu Perbekel dan Relawan di Jembrana"


Jembrana, JARRAKPOS.com – Anggota DPR RI I Wayan Sudirta, SH, Jumat (22/5/2020) bergerak ke Kabupaten Jembrana, membawa 2,1 ton beras untuk 12 Desa/Kelurahan di Kabupaten Jembrana, guna dibagikan ke warga tertentu yang terdampak. Para Kepala Desa/Lurah yang dititipi sumbangan tersebut, sepakat akan menyalurkan beras tersebut bagi warga terdampak yang sudah masuk daftar, tapi belum mendapat bantuan semua, termasuk bantuan pemerintah yang penyalurannya bertahap.

1bl-ik#23/5/2020

Penyerahan sumbangan dipusatkan di 4 titik. Pertama, di Kantor Desa Penyaringan untuk krama terdampak di Desa Penyaringan, Desa Yeh Embang, Desa Pohsanten dan Desa Pergung, dibantu dan dihadiri Pengurus Ranting PDIP empat desa. Kedua, di Kantor Camat Negara untuk krama terdampak di Desa Brambang, Kelurahan Lelateng, Desa Kaliakah, Desa Baler Bale Agung dan Desa Baluk. Di dua lokasi ini, Sudirta didampingi Putu Suwegar, Anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Jembrana.

Baca juga:  Siswi Belia Ini Diperiksa Karena Mengeluh Sakit, Ternyata Hasilnya Bikin Syok Orangtua

Titik ketiga di Kantor Lurah Sangkar Agung untuk krama terdampak Kelurahan Sangkar Agung dan titik keempat di Kantor Desa Melaya, beras untuk krama terdampak Desa Melaya dan Desa Manistutu, didampingi Anggota DPRD Jembrana Putu Liliana dan I Gede Riawa, semuanya Fraksi PDI Perjuangan. Dalam perjalanan pulang ke Denpasar, Sudirta, menyempatkan menjenguk keluarga almarhum Yos, Ketua KORdEM Jembrana yang ikut berjuang mensosialisasikan Sudirta sejak pencalonan di DPD RI beberapa tahun lalu. Sudirta titip beras dan dana solidaritas untuk istri almarhum, Nengah Wiyasti didampingi Putu Suwegardana, Tenaga Ahli DPR Putu Wirata Dwikora, Pengurus KORdEM Bali Made Suka Artha, Ketua Ranting PDIP Desa Pegulingan Made Rai Wirata.

Baca juga:  Berkat Terobosan Gemilang UPTD Samsat Badung, Pendapatan Pajak Kendaraan Tembus Rp330 Miliar
1bl-ik#21/5/2020

‘’Sumbangan ini hanya pelengkap, pasti jauh dari kebutuhan masyarakat secara menyeluruh maupun mereka yang nanti menerima bantuan ini. Karena dampak pandemi Covid-19 ini sudah hampir 3 bulan, ekonomi dan nafkah banyak keluarga terganggu, maka apalah artinya sumbangan beras ini. Tapi, kalau saya tidak turun dengan sumbangan yang sesuai kemampuan, rakyat akan merasa diabaikan. Mari kita berhenti mengeluh, kita ikuti protokol kesehatan, untuk memotong rantai penularan Covid, dukung kebijakan pemerintah, kita lengkapi kekurangan-kekurangannya dengan gotong royong,’’ ujar Wayan Sudirta.

Baca juga:  Sasar Tukang Suwun Dukung Pencegahan Covid-19

Tiap turun ke masyarakat, sebagai Anggota DPR Sudirta selalu bekerjasama dengan aparat seperti Perbekel, Camat, sementara sebagai orang partai di PDIP, ia mengajak jajaran partai di DPRD maupun Pengurus PDIP di DPC, PAC serta Pengurus Ranting di Desa-desa, untuk membantu penyaluran beras tersebut ke yang terdampak dikoordinir Kepala Desa selaku Ketua Satgas Covid-19 tingkat desa. tim/ama

Berita Terkait

Close