EKONOMIPARIWISATA DAN HIBURAN

Jinggo Boxer Rp10 Ribu Sudah Nampol di Perut

Tabanan, JARRAKPOS.com – Masa pandemi yang membuat ekonomi menjadi sulit tidak membuat I Gusti Agung Gde Yasa Wiratma alias Gungde Boxer tidak patah semangat, bahkan dirinya semakin berkarya demi meraih cita-cita yang diinginkan. Hal tersebut dibuktikan dengan memutuskan untuk berjualan nasi jinggo dan pepes babi guling yang di banderol Rp10 ribu, bahkan hanya dengan berjualan tiga jam saja Gungde Boxer mampu menghasilkan Rp300 ribu.

Gungde Boxer yang asli putra Tabanan mengakui, meskipun dirinya menjadi ASN di Pemkab Tabanan dirinya tidak malu untuk berbisnis kuliner, sebab mental bisnisnya sudah tertanam sejak dini, selain itu juga akibat gaji bulanannya tidak mencukupi untuk kebutuhan bulanannya yang membuat nekad berjualan maka terciptalah nasi be guling seharga sepuluh ribu dengan model kemasan nasi jinggo.

Baca juga:  Sada Dego Rindu Ekonomi Bali Bergairah

“Nasi jinggo boxer mulai buka pada 17 Agustus 2020 dengan mengawali 150 paket yaitu 100 bungkus nasi be guling dan 50 bungkus pepes be guling, dan saya tidak merasa malu saya buang gengsi saya untuk bisa menghidupi keluarga saya,” ungkapnya Jumat (23/7/2021).

Gungde menjelaskan, dirinya dalam mencari tambahan rejeki sudah jelas harus bisa mengatur ritme antara bekerja dan berjualan. “Selama ini saya belum menemukan kendala dalam bekerja dan berjualan, sebab saya mulai berdagang usai saya lepas tugas ASN dan syukur hingga sekarang saya bisa menjalankan keduanya,” paparnya.

Baca juga:  Akuntabilitas Pemerintah Tetap Jadi Komitmen Hendi Meski di Tengah Pandemi

Gungde menambahkan, dalam berjualan pun dirinya tetap menerima masukan konsumen, sebab ocehan konsumen mampu menjaga cita rasa masakan, selain itu juga dirinya dalam berjualan juga menggunakan sistem marketing online di medsos. “Terus terang selain saya berjualan didekat Gedung Maria Tabanan saya juga memakai sistem berjualan online juga mempengaruhi minat beli, dan saya juga menggunakan kata boxer sangat pengaruh sekali dalam berdagang, karena ikatan boxer kami sangat kuat dan mendukung saya selama masih mengais rejeki yang halal,” pungkasnya. tra/JP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button