NASIONAL

KPK Diminta Usut Dugaan Jual Beli Jabatan di Kemendes

Jakarta (jarrakposjkt.com) puluhan orang mengatasnamakan Komunitas Cinta Bangsa menggelar aksi di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada kamis (23/09/2021).

Massa tampak membawa spanduk dan berorasi menggunakan pengeras suara di depan kantor KPK, aksi mereka dikawal oleh aparat kepolisian yang bertugas.

Ainurridha selaku Koordinator aksi menyebut dugaan jual beli jabatan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bukan rahasia lagi. “Jual beli jabatan di Kemendes ini bukan lagi rahasia, sudah jadi info publik ini”, tandasnya.

Sebelumnya, kabar jual beli jabatan di Kemendes ini mulai heboh di publik sejak salah satu majalah swasta merilis laporan khusus jual beli jabatan di Kemendes, yang disebut-sebut diaktori oleh Staf Khusus Menteri asal PKB Abdul Halim Iskandar. Namun, Halim membantah kabar adanya jual beli jabatan di Kementerian yang dipimpinnya.

Massa aksi Komunitas Cinta Bangsa meminta KPK untuk mendalami dan memanggil staf khusus Menteri Halim dalam dugaan jual beli jabatan di Kemendes. “Kami minta KPK panggil staf khusus yang menjual belikan jabatan di Kemendes, Iman Syukri stafsus itu kuat, maka KPK harus lebih kuat dan memanggilnya untuk diperiksa perannya dalam dugaan kasus ini”, tutup Ainur dalam orasinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button