EKONOMI

HORI ke-74, Perwakilan Kemenkeu Bali Gelar Aksi Sosial


Denpasar, JARRAKPOS.com – Dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 sesuai tema yang diusung “Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Bangkit Ekonomi” di masa pandemi Covid-19, Perwakilan Kementerian Keuangan (Kememkeu) Provinsi Bali kembali menggelar aksi sosial. Peringatan HORI tahun 2020 ini, Perwakilan Kemenkeu Bali mengawali dengan melaksanakan kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan pada Selasa (20/10/2020). “Aksi sosial itu melibatkan partisipasi pegawai di lingkup Kemenkeu Bali bekerjasama dengan PMI Bali dan telah terkumpul sebanyak 110 kantong darah dari 120 peserta yang mendaftar,” ungkap Kepala Perwakilan Kemenkeu Bali, Goro Ekanto.

1bl#ik-11/10/2020

Selain itu, juga dilaksanakan bakti sosial berupa, pembagian sembako ke masyarakat sekitar. Di antaranya petugas kebersihan jalan (tukang sapu), masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan, Jumat (23/10/2020). Titik kumpul pengarahan pelaksanaan pembagian sembako di halaman depan KPPN Denpasar sebelum pukul 07.30 Wita dengan berpakaian olah raga.Unit yang dilibatkan, yakni Kanwil DJP Bali dan Satker vertikalnya, Kanwil DJKN Bali Nusra dan Satker vertikalnya, Kanwil DJPB Propinsi Bali dan Satker vertikalnya, BDK Denpasar serta KPTIK BMN Denpasar. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan ke yayasan kemanusiaan yang tidak memiliki donatur tetap pada Jumat, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 15.00 Wita.

1th-ik#1/1/2020

Di sisi lain, Perwakilan Kemenkeu Bali juga menggelar Bazar UMKM di Lapangan GKN I, Denpasar pada Jumat, 23 Oktober 2020 pukul 08.00 Wita dengan mengundang pegawai untuk berpartisipasi membeli produk dari UMKM sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian di Bali. “Sehubungan dengan kegiatan bakti sosial dan Bazar UMKM tersebut, mengajak partisipasi rekan-rekan pegawai di lingkup Perwakilan Kemekeu Bali untuk kegiatan pembagian sembako dan untuk dapat berpartisipasi membeli produk UMKM sebagai upaya program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN, red),” pungkas Goro. tim/jmg


Close