NASIONAL

Danrem 044/Gapo, Kunjungi Kodim 0405/Lahat

Lahat.Jarrakpos.com. Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 044/ Gapo Ibu Rika Naudi Nurdika dan rombongan melaksanakan kunker di Wilayah kodim 0405/Lahat, yang didampingi Kasi Ter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Jum’at (22/10/2021).

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Kodim 0405/Lahat, Danrem meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 dosis pertama dan kedua untuk masyarakat Lahat yang diselenggarakan oleh Kodim 0405/Lahat berkolaborasi dengan Tim kesehatan Rumkit TK. IV 02.07.02 Lahat.

Dalam peninjauan serbuan vaksinasi tersebut, orang nomor satu di Korem 044/Gapo tersebut disambut langsung oleh Bupati, Wakapolres, Kajari, Kadinkes dan para unsur Forkompinda Kab Lahat.

Setelah meninjau serbuan vaksinasi, Jenderal Bintang Satu ini mengujungi Makodim 0405/Lahat, langsung disambut Laporan Dandim dan dilanjutkan dengan persembahan tari sambut serta pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan. Kemudian menerima laporan Pos I dan hormat jajar juga sambutan Perwira jajaran Kodim 0405/Lahat.

Baca juga:  Endusan Anjing K-9 Bea Cukai Batam Lagi-Lagi Berhasil Temukan Sabu Dalam Barang Kiriman

Dalam kesempatan itu juga, Danrem menerima paparan Dandim 0405/Lahat dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 044/Gapo Ibu Rika Naudi Nurdika meninjau Griya Keterampilan Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0405 Lahat kerajinan Sumi Nagasi.

Lebih lanjut, Danrem memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0405 Lahat bertempat di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat dan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu, Warakawuri dan menebar benih ikan serta meninjau rumah jamur dan kebun cabe.

Baca juga:  Kabidpropam Polda Sulteng Dominasi Lomba Menembak HUT - 76 Korps Brimob Polri

Dalam arahannya, Danrem mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit jajaran kodim 0405/Lahat yang telah menerimah dan menyambut kedatangan beliau beserta istri sebagai Danrem 044 Gapo Baru, ucapnya.

Danrem juga berharap kepada seluruh anggota TNI maupun PNS hindari segala macam bentuk pelanggaran sekecil apapun terutama Narkoba karena sekarang ini Narkoba Sangat disoroti sehingga siapa yang coba-coba menggunakan barang haram tersebut tidak ada ampun, tegasnya.

Mantan Danpusdik Armed Kodiklatad ini, mengingatkan dalam menggunakan Medsos agar lebih bijak baik FB, Instragram dan WA dll, karena saat ini, Tim Cyber selalu memantau perkembangan Medsos terutama Yang berkaitan dengan kedinasan, tambahnya.

Baca juga:  Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mataliti Hadiri Acara Maulid Nabi Paguron Jalak Banten Nusantara( PJBN )

Bagi Ibu-ibu yang sering menggunakan Medsos diharapkan lebih berhati-hati dikarenakan pengguna Medsos lebih dominan Ibu ibu, juga dalam menjaga kerukunan rumah tangga jangan melihat Kesenjangan sosial sehingga tidak berdampak negatif yang menimbulkan motivasi persaingan antar tetangga. Tidak ada Lagi anggota terutama ibu-ibu mengikuti arisan online.

Manfaatkan lahan disekitar rumah dan halaman untuk bercocok tanaman sehingga menambah nilai keekonomian dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jaga kesehatan masing-masing keluarga dimasa pandemi ini, gunakan protokes kesehatan sesuai aturan penggunaannya seperti memakai masker dan cuci tangan dan bagi anggota yang belum melaksanakan vaksin segera karena rugi apabila tidak melaksanakan vaksin, pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button