OLAHRAGA

Pospenas IX 2022 Ajang Silaturahmi Santri

Solo – Sebanyak 2.867 santri dari 34 provinsi di Indonesia berpartisipasi dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022 di Solo, pada 23-27 November 2022.

Kegiatan itu digelar sebagai ajang silaturahmi dan mengasah prestasi para santri.

“Pospenas memfasilitasi bakat olahraga para santri, sehingga Insya Allah badan mereka bisa sehat dan kuat spiritualitasnya. Pospenas juga menjadi ajang silaturahmi, karena pada dasarnya santri harus memiliki jaringan yang luas.

“Bukan hanya dari pondok pesantrennya saja, tapi juga harus mengenal santri-santri lain di Indonesia,” kata Kabid PPO Disporasu Budi Syahputra usai mengikuti acara pembukaan Pospenas 2022 di stadion Manahan Solo, Rabu (23/11).

Even yang diselenggarakan Kemenag, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

Seperti atletik, pencak silat dan senam santri.

 Jarrak Travel

Selain itu ditampilkan perlombaan seni, seperti stand up comedy, video film pendek, hadrah, pidato, kaligrafi dan pencak silat seni.

Baca juga:  Walikota Tanjungbalai Gelar Nobar Piala Dunia Sebulan Penuh

Kontingen Sumatera Utara berkekuatan 70 orang mengikuti cabor Atletik, pencak silat dan seni.

Budi Syahputra yang mewakili Kadisporasu Tuahta Ramajaya berharap para santri Pospenas Sumut mampu membuktikan eksistensinya

“Kami ingin santri punya prestasi di luar mengaji yang bisa dilihat oleh publik,” katanya

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan