OLAHRAGA

Tatap PON 2024, FAJI Sumut Siap Berkontribusi Medali

Medan – jarrakpos – Pengpov FAJI Sumut dan KONI berkomitmen untuk menyukseskan pentas PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024

Komitmen itu disampaikan Ketua Umum FAJI Sumut Ir Soekirman, Kamis (23/12) pada acara syukuran keberhasilan atlet FAJI Sumut di Kejurnas Arung Jeram R4 di Way Kanan, Lampung, baru baru ini.

Pada Kejurnas, Sumut sukses sebagai juara umum tiga dengan perolehan 3 emas dan 4 perunggu.

Di ajang tersebut, Pengprov. FAJI Sumatera Utara mengirimkan 3 team dengan 3 kategori lomba, Youth man, open women, open man, di kejurnas arung jeram R4.

Baca juga:  Dua Atlet NPC Sumut Tatap Grand Prix Switzerland, Seleksi Menuju Paralimpiade 2024

“Kami sangat berterima kasih atas keberhasilan atlet.FAJI Sumut siap menatap PON 2024 dengan raihan medali , kata Soekirman

Dikatakan, FAJI Sumut mengusung visi dan misi 4 pilar Yaitu : Keolahragaan, kebencanaan, kepariwisataan dan kelestarian lingkungan hidup.


Banner Iklan Sariksa

“Misi itu sebagai tonggak utama dalam pengelolaan dan pengembangan organisasi setiap Pengprov, Pengkab/Pengkot maupun di tingkat klub arung jeram, operator wisata arung jeram, penggiat kelestarian dan kebencanaan di air khusus nya di sungai”,ujarnya

Pada acara tersebut FAJI Sumut pun berkomitmen untuk mengibarkan panji-panji olahraga di ajang pekan olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang akan di gelar di sungai geumpang Blang Pidie provinsi Aceh.

Baca juga:  Putu Gede Resmi Bidani 'Ayam Kinantan"

KONI siap mendukung program FAJI Sumut dalam menghadapi PON 2024

“Kami berharap arung jeram bisa memberikan kontribusi medali emas di PON 2024”, kata Ketua KONI Sumut Jon Ismadi Lubis.

KONI diwakili Wakil ketua I Agung S, Sakiruddin dan Mesnan M Kes. mengatakan bahwa . Faji Sumut harus mempersiapkan gelaran Kejurda arung jeram Sumut sekitar bulan Juni-nopember 2022 sebagai seleksi atlet potensial andalan cabang olahraga arung jeram sebagai langkah menghadapi PON 2024.

FAJI Sumut sendiri sangat berterima kasih atas dukungan Pemprovsu melalui KONI Sumut sehingga dpat mengikuti Kejurnas arung jeram di Lampung 2021.

Baca juga:  Siswa Sekolah SMK Muhamadiyah di Gembleng Materi PBB

Empat pilar utama FAJI sebagai landasan kerja para penggiat arung jeram sumatera Utara.

Jika semua 4 pilar itu dikuasi oleh seluruh pengcab di Sumatra Utara akan membuat orang orang berkegiatan di arung jeram dan menjadi manusia-manusia yang terampil dan diperhitungkan nilai positif nya.

Acara di hadiri Ketua Harian Joni Walker Manik ,Sekretaris Elwin Reza dan unsur pengurus kab Langkat, kota Medan, Faji Deli Serdang dan Serdang Bedagaiswl

Tinggalkan Balasan

Back to top button