OTOMOTIF

United E-Motor Buka Premium Store di Bali, Perkenalkan Motor Listrik T-1800

Denpasar, JARRAKPOS.com – United E-Motor Produsen sepeda motor listrik di Indonesia bekerjasama dengan PT. Sentrik Persada Nusantara selaku distributor kendaraan bermotor listrik di wilayah Balinusra membuka Premium Strore United Motor Bali di Jalan Teuku Umar Barat No.777, Denpasar pada Jumat, 22 April 2022. PT Sentrik Persada Nusantara yang merupakan distributor kendaraan bermotor listrik di wilayah Balinusra, memboyong brand motor listrik nasional United E-Motor untuk memenuhi animo masyarakat Bali terhadap kendaraan yang ramah lingkungan, hemat dan praktis, serta mendukung pemerintah provinsi bali dalam mengaktualisasikan Pergub Bali No.45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub No 48 tahun 2019 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Premium Store United Motor Bali ini merupakan store ke-2 dari PT Sentrik Persada Nusantara dan Store ke-7 dari United E-Motor yang ada di Indonesia.

Grand Opening Premium Store United E-Motor merupakan brand dari salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek United, yaitu PT.Terang Dunia Internusa (TDI) yang mempunyai 2 divisi yaitu United Bike dan United ESeries. “Hari ini kami meresmikan Premium Store United Motor Bali dengan konsep showroom yang sangat futuristic dan interaktif (interaktif dalam artian ada coworking space dan café dengan nama U-Café, untuk membangun relasi dengan komunitas dan EV enthusias). Showroom motor listrik ini kami bangun untuk masyarakat Bali yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah yaitu program Bali Go Green. Melalui United Motor, Bali Go Green Go Electric Motor akan terus dikampanyekan oleh United Motor Bali,” ujar Ni Nyoman Ayu Cyntia Diantari, Direksi PT. Sentrik Persada Nusantara.

“Kami yakin masyarakat akan sangat dimanjakan dengan United E-Motor, dengan fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini, dan fitur-fitur ini jadi pilar atau standar untuk kendaraan listrik nantinya,” tambah Cyntia sapaan akrabnya. Pada kesempatan itu, General Manager PT Sentrik Persada Nusantara, Kadek Pande Yulia Sanjaya menyebutkan Grand Opening Premium Store United Motor Bali, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, di antaranya touring bersama United Electric Vehicle Owner (UEVO) yang merupakan komunitas untuk konsumen Motor Listrik United, Exhibition Motor United T-1800 di seluruh kabupaten/kota di Bali yang dirangkai dengan test drive berhadiah dan Giveaway di Instagram official @unitedmotorbali.id dengan total hadiah senilai Rp50 juta. Dalam grand opening yang yang dihadiri Founder dan CEO PT Sentrik Persada Nusantara, I Made Sudiana, SH., M.Si., beserta Direktur PT. Terang Dunia Internusa, Henry Mulyadi itu, juga diperkenalkan satu unit motor listrik dari United E-Motor yaitu T-1800.

“Masyarakat Bali akan diajak merasakan sensasi berkendara yang berbeda dengan kendaraan motor pada umumnya. Konsep stylish pada sepeda motor United T-1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenias Urban Lifestyle yang menjadi target utama United E-Motor. Apalagi pajak kendaraan (PKB, red) untuk United hanya Rp29 ribu per tahun. Sangat murah sekali, jadi harus ganti motor pakai United,” jelas Pande saat jumpa pers bersama General Manager PT. Terang Dunia Internusa, Andry Dwinanda, seraya menambahkan konsep futuristik ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna motor listrik United E-Motor ini. Roda dua motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

United T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal. Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. “Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal,” tegasnya. Dari sisi perawatan motor listrik mempunyai tingkat efesien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin di mana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti motor konvensional pada umumnya sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen Motor Listrik.

UNITED T1800 dilengkapi fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya antara lain:
1. Panel Display Full Digital: Penampilan sporty dan lebih informatif
2. Lampu LED: Design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan
3. Tombol Start/Stop Engine: Pengoperasian kendaraan satu tombol tanpa anak kunci (keyless)
4. Speaker: Dengan koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan
5. USB Port: Untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio
6. Speed Mode: 3 mode kecepatan dengan tombol oneclick overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip/menyusul.
7. Mode Mundur: mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan
8. Alarm: Sebagai fitur keamanan anti maling
9. Sakelar Panel: Sebagai sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parkir/berhenti
10. Suspensi: Dual Shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi
11. Motor BOSCH: Dengan daya 1.800 Watt memiliki putaran dan efisiensi tinggi dengan output daya yang sempurna
12. Ban Depan & Belakang: Tubeless dengan diameter 12 inci
13. Rem Cakram: di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara
14. Cut Off energi motor: Terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan, sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti.
15. Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE)
16. Racer Sound Mode: Sensasi berkendara motor listrik dengan suara motor balap.


Banner Iklan Sariksa

United T1800 ditawarkan dengan pilihan warna Black Saphire, Red Milano, Blue Electric dan White Pearls. United Motor Bali telah membuka substore untuk memberikan pelayanan penjualan dan purnajual United E-Motor yang tersedia di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Bali. Strategi Penjualan dan Layanan Purnajual United E-Motor T-1800 dilakukan melalui omnichanel marketing baik melalui online di Official Account Social Media dan offline di showroom/substore United Motor Bali. “Hal ini kami lakukan agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu bagi konsumen, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian kendaraan United E-Motor. Tak hanya itu, untuk memudahkan konsumen memiliki motor listrik modern, berkualitas dan ramah lingkungan dari United EMotor ini, kami juga melayani test drive di rumah dan bagi masyarakat yang berbelanja secara online, kami berkolaborasi dengan E-Commerce terbesar pilihan, yakni Blibli.com, Tokopedia dan kami juga sudah sediakan supporting pembiayaan yang menarik dari Adira Finance dan BCA Multi Finance,” tutup Cyntia. tim/jp

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button