OLAHRAGA

Copa America 2021: Brasil Kalahkan Kolombia 2-1

Rio de Janeiro, JARRAKPOS.com – Timnas Brasil tetap berkuasa di puncak klasmen sementara Grup B Copa America 2021 dengan nilai 9. Ini setelah Kamis (24/6/2021), Selecao kembali memakan korban.

Pertandingan yang digelar di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Tim Samba secara dramatis mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 (0-1). Dikutip dari Bola,net, Brasil sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol spektakuler yang dicetak Luis Diaz. Selecao pun bangkit di babak kedua. Usai menyamakan skor lewat Roberto Firmino, Casemiro muncul sebagai pahlawan berkat golnya di penghujung laga.

Baca juga:  Lepas Atlet Ke PON Papua, PBSI Sumut Siapkan Bonus Besar

Berkat hasil ini, Brasil pun nyaman duduk di puncak klasemen Grup B dengan poin 9 sekaligus memastikan kelolosan ke babak perempat final. Sementara itu, Kolombia menduduki peringkat dua dengan poin 4.

Di babak pertama, kendati bermain di kandang sendiri namun Brasil belum mampu membobol gawang Kolombia. Kedudukan 1-0 untuk Kolombiar bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.
Ternyata pelatih Tite cukup brilian. Kembali dari kamar ganti, Tite menarik keluar Everton Ribeiro dan memasukkan Firmino.

Baca juga:  PN Jaksel Menyatakan Setya Novanto menang atas Gugatan yang diajukan oleh Frederik senilai 2T

Masuknya Firmino membuat serangan Brasil makin tajam dan sangat berbahaya bagi pertahanan lawan. Alhasil sang pemain pengganti Firmino pada menit 78 menjebol gawang Kolombia yang dijaga David Ospina. Sundulan Firmino menyambut umpan silang Renan Lodi tak mampu dihentikan David Ospina, gold an kedudukan jadi 1-1.

Sempat terjadi protes dari para pemain Kolombia, Mereka melakukan protes keras terhadap wasit Nestor Pitana karena mereka menilai harusnya ada drop ball setelah dalam prosesnya tembakan Neymar sempat membentur Pitana.

Setelah berkonsultasi dengan tim VAR, Pitana akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut. Namun, para penggawa Kolombia masih terus melakukan protes. Laga pun sempat terhenti cukup lama.

Baca juga:  Tinju PON XX : Realistis Sumut Patok 2 Emas

Hal ini membuat waktu injury time yang diberikan ofisial pertandingan cukup lama, yakni mencapai 10 menit. Brasil pun terus menggempur pertahanan Kolombia di masa injury ini.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Casemiro muncul menjadi pahlawan kemenangan Brasil lewat sundulannya meneruskan sepak pojok Neymar. Skor 2-1 untuk kemenangan Brasil pun menjadi hasil akhir laga ini. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button