OLAHRAGAOTOMOTIF

Sean Gelael Kena Penalti, Rifat Pimpin Leg 1 APRC 2022

Parapat – Nasib sial dialami Sean Gelael bersama co-driver Hugo Magalhaes.
Tampil apik pada delapan Special Stage (SS) yang dilombakan hari pertama Reli Danau Toba 2022 kelas Asia Pacific Rally Championship (APRC) di Parapat, Sumatera Utara, Sabtu (24/9) , namun Sean kena penalti membuat posisinya melorot di klasemen.

Pebalap dari tim Jagonya Ayam Motorsport hingga SS 8 sebenarnya unggul 2:59.3, atas pasangan Rifat Sungkar/Benjamin Searchy yang berada di posisi dua klasemen. Namun, Sean yang menggunakan kendaraan Citroen C3 Rally2 harus menerima pil pahit dengan mendapatkan penalti delapan menit.

Penalti yang didapat oleh Sean ini didapat setelah terlalu cepat datang ke TC 8B. Mestinya waktu 10 menit dipatuhi, tetapi baru 2 menit sudah jalan atau lebih cepat 8 menit yang menjadi penentu jumlah penalti. Akibatnya Sean/Hugo untuk sementara ada di posisi 3.

Pasangan tuan rumah, Musa “Ijeck” Rajekshah/Hervian Sudjono yang tadinya ada di posisi tiga naik ke posisi dua. Sebelum penalti diberlakukan ke Sean, penggeber Skoda Fabia ini terpaut cukup jauh dengan 5:21.7.

Kehadiran Sean di Reli Danau Toba 2022 membuat persaingan ketat. Bahkan beberapa pebalap harus mendatangkan kendaraan baru seperti yang dilakukan Musa “Ijeck” Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara dengan Skoda Fabia.

Penampilan gemilang Sean memang seperti yang diharapkan penonton di sekitar Danau Toba yang senantiasa hadir di Negeri Dolok, Huta Tonga, Aek Nauli, dan Gorbus. Aksinya masih bisa ditunggu pada empat SS tersisa, Minggu (25/9).

 Jarrak Travel

Hasil bagus juga diraih sang ayah Sean, Ricardo Gelael. Pebalap yang berpasangan dengan Rony Maroun mampu menyodok ke posisi lima besar setelah berusaha keras menyelesaikan delapan SS yang dilombakan di hari pertama.

Baca juga:  Kadisporasu: Hasil Pospenas 2022 Dievaluasi

“Hari ini saya capek banget, badan kayaknya remuk. Tapi saya sudah bertekad untuk menyelesaikan reli. Posisi 5 jadi penambah semangat,” kata Ricardo Gelael usai menyelesaikan SS 8.

Pada hari kedua Reli Danau Toba 2022, seluruh pebalap baik di kelas APRC maupun Kejurnas akan menjalani empat SS tersisa. Jaluk balapan sendiri merupakan arah kebalikan dari SS yang susah dilombakan di hari pertama.

Berikut klasemen sementara Reli Danau Toba 2022 kelas APRC :

1. Rifat Sungkar/Benjamin Searchy 1:19:56.4
2. Musa Rajekshah/Hervian Soejono 1:22:18.8
3. Sean Gelael/Hugo Magalhaes 1:24:57.1
4. H. Rachmat/Hade Mboi 1:26:12.9
5. Ricardo Gelael/Rony Maroun 1:27:20.0

Baca juga:  Pospenas IX 2022 Resmi dibuka di Stadion Manahan Solo

Adapun jadwal Reli Danau Toba 2022 hari kedua

SS 9: Negeri Dolok Reverse (7,94 km)
SS 10: Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS 11: Gorbus Reverse (20,36 km)
SS 12: Aek Nauli Reverse (7,67 km) (malaon)

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan