DAERAH

Jumlah Terkonfirmasi Positif Dan Sembuh Di Tapsel Bertambah Masing-Masing 1 Orang

Tapsel, (JarrakPos)- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tapanuli Selatan merilis data perkembangan angka terkonfirmasi, sembuh dan meninggal per tanggal (23/10/2021) menunjukkan angka yang berimbang.
Dimana perkembangan terkonfirmasi dari hari sebelumnya hanya 830 orang bertambah 1 menjadi 831 orang. Demikian perkembangan pasien sembuh mengimbangi perkembangan terkonfirmasi yakni sama-sama diangka 1.

Juru bicara Satgas Covid-19, Sofyan Adil, kepada media menjelaskan, perkembangan terkonfirmasi tersebut diiringi dengan bertambahnya pasien yang sembuh, yakni sama-sama bertambah diangka 1.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Gizi Masyarakat

Sebelumnya, kata Sofyan, pada tanggal (22/10) angka sembuh mencapai 788 orang, keesokan harinya bertambah 1 orang.
Total angka terkonfirmasi, sembuh dan meninggal dunia untuk kab. Tapsel diketahui Terkonfirmasi sebanyak 831 orang, Sembuh 789 orang dan yang meninggal sebanyak 41 orang.

Hingga saat ini perbandingan antara yang terkonfirmasi dengan yang sembuh menyisahkan 1 orang yang masih tahap isolasi.

Dari 15 kecamatan yang ada di Tapsel, Kecamatan Batangtoru merupakan angka terkonfirmasi tertinggi dimana terkonfirmasi sebanyak 302 orang sedangkan yang sembuh mencapai 292 orang dan meninggal sebanyak 9 orang.
Kecamatan tertinggi kedua adalah Kec. Sipirok, dimana Terkonfirmasi 115 orang, sembuh 107 dan meninggal 8 orang.

Baca juga:  Polsek Padangbai Tetap Perketat Pengecekan Dokumen Keluar-Masuk Pelabuhan Padangbai

Sofyan berharap seluruh warga terus bekerja sama untuk melawan covid-19 agar angka terkonfirmasi tidak lagi bertumbuh . Tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kesempatan, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas umum.

Satu hal yang tidak dilupakan, ” kita semua harus bersedia divaksin untuk mendapatkan kekebalan (immun) tubuh dalam melawan virus corona yang masuk ke tubuh kita, tanpa vaksin kemungkinan tubuh yang sudah terlanjur dimasuki virus corona melalui hidung dan tenggorokan akan mempermudah kita tertular dan bisa berakibat fatal baik kepada diri sendiri dan juga keluarga kita”, jelas Sofyan mengakhiri himbauannya. *(Ali Imran).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button