DAERAH

Peringati Hari Santri, Bersepeda Pakai Sarung Masuk Rekor Dunia

PONOROGO-Jarrakpos.com-Ada yang istimewa dalam Peringatan Hari Santri di Ponorogo Jawa Timur. Tercatat ada 6221 peserta sepeda Unto bersarung dan berpeci dengan 6 titik pemberangkatan, Minggu pagi (24/10). Salah satunya di halaman Masjid Tegal Sari Jetis dengan Finis Paseban Alun Alun, yang diikuti oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berserta jajarannya.

Kegiatan sepeda dalam peringatan Hari Santri itupun mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan menganugerahkan rekor dunia, dengan peserta terbanyak dalam bersepeda memakai sarung dan berpeci, nomor registrasi 1080.

Baca juga:  Persepon Menang 5 Gol Tanpa Balas, Laga Perdana Liga 3 Jatim

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, peringatan hari santri ini untuk mengenang jasa para pahlawan diantaranya pendiri Nahdlatul Ulama, Kyai Hasyim Asy’ari. “Para pahlawan dan pendiri bangsa melawan penjajah, hal itu perlu untuk diteladani oleh generasi sekarang dengan Perjuangan yang berbeda,”paparnya.

Anugerah rekor dunia dari Muri, lanjut Bupati Sugiri, merupakan apresiasi yang perlu disyukuri. “Terima kasih pada MURI atas anugerah rekor dunia pada kegiatan bersepeda memperingati hati santri ini,”tambahnya.

Sementara itu Hari Susanto salah satu peserta menyambut baik kegiatan peringatan hari santri dengan bersepeda pakai sarung. “Selain olah raga juga dapat bersilahturahmi dengan peserta lainnya. Terima kasih pada Bupati Sugiri Sancoko yang menggelar kegiatan ini,”pungkasnya. (dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button