PARIWISATA DAN HIBURAN

Wisatawan Antusias Kunjungi Taman Kyai Langgeng Kota Magelang

KOTA MAGELANG – Masyarakat antusias mengunjungi Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang sejak pertama kali dibuka pada Sabtu (23/10/2021). Obyek wisata rekreasi buatan terbesar se – Karisidenan Kedu itu memang ditutup selama pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Objek Wisata TKL Kota Magelang, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, pada hari pertama dibuka setidaknya ada 1.853 pengunjung yang datang. Ini menjadi angin segar untuk kebangkitan pariwisata di Kota Magelang.

“Tentu saja ini momen yang kita tunggu-tunggu, setelah sekian lama kita tutup, karena akibat pandemi Covid-19 dan PPKM. Mudah-mudahan pariwisata kita bangkit lagi,” kata Arif,Senin (25/10/2021).

Baca juga:  Pariwisata: Desa Wisata Bahari Kalibukbuk Terima Bantuan dari KKP RI

Arif berujar, selama liburan PPKM level 4 dan level 3 pihaknya fokus melakukan perawatan dan simulasi pembukaan. Saat simulasi sudah sesuai, maka taman seluas 27 hektar itu siap dibuka setelah pemerintah pusat menetapkan PPKM Kota Magelang turun level 2.

Pihaknya memastikan,TKL aman dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal itu didukung karena TKL telah resmi mendapat sertifikat CHSE (Cleanliness,Health Safety,Environment Sustainability) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button