DAERAH

Taruna Akmil Ikuti Seminar Nasional Sains Teknologi Dan Inovasi Indonesia Akademi Angkatan Udara (Senastindo)

MAGELANG – Sebanyak empat Taruna Akademi Militer dan satu pendamping mengikuti Seminar Nasional Sains Teknologi dan Inovasi Indonesia Akademi Angkatan Udara (SENASTINDO) secara virtual. Keempat Taruna Akmil tersebut adalah : Sermadatar M. Irfan, Sermadatar Novega Galih, Sertar Raihan Rifki dan Sertar Satria Nawal Azka serta didampingi satu Perwira Kapten Cba (K) Agustina DMP, S.Kom. Kamis (25/11/2021)

Seminar Nasional ini merupakan wahana pertemuan ilmiah yang dilaksanakan setiap tahun oleh Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. SENASTINDO AAU yang ketiga tahun 2021 ini dilaksanakan secara semi virtual yang berpusat di Kesatrian Akademi Angkatan Udara, Jln. Laksda Adisutjipto KM 10, Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 24-25 November 2021.

Baca juga:  Gubernur Jawa Tengah Beri 3.000 Bibit Pohon Bernilai Ekonomi

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menjadi Keynote Speaker pertama dan Keynote Speaker kedua Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Bapak Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc. Ph.D. Pada Seminar Nasional yang digelar Akademi Angkatan Udara yang mengambil tema “MENINGKATKAN PERAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM RANGKA MEMBANGUN PERTAHANAN INDONESIA DI ERA SOCIETY 5.0″.

Dok.jartakpos/fri

Pada Seminar SENASTINDO AAU 2021 tersebut dihadiri oleh kalangan lembaga pendidikan, industri-industri strategis dan pemerintah sebagai unsur pengambil kebijakan dengan akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk berpacu mempersembahkan berbagai kontribusi ilmiah. Sebagai Narasumber dalam seminar tersebut adalah oleh narasumber I Prof. Dr. Masayuki Okoshi, narasumber II Prof. Yudho Giri Sucahyo, S.Kom., M.Kom.,Ph.D. CISA, CISM dan narasumber III Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD.

Baca juga:  Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Ponpes Bangkalan

Sebelum acara dimulai, Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran Keynote Speaker, para Nara-sumber, Moderator dan peserta seminar sekalian untuk dapat memberikan kontribusi dan solusi tentang pokok-pokok pemikiran yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam merumuskan Konsep “Meningkatkan Peran Lembaga Pendidikan Dalam Rangka Membangun Pertahanan Indonesia Di Era Society 5.0″.

Sebagai pemapar dari Akmil adalah Sermadatar M. Irfan yang mengambil tema “Influence Of Disruptive Innovation On Education In The Military Academy In The Society 5.0 Era” yang mengupas tentang peluang, tantangan dan kendala serta hambatan dalam menghadapi Inovasi Disruptif pada Era Society 5.0.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button