OLAHRAGA

Piala Liga: Manchester City Juara

London, JARRAKPOS.com – Stadion Wembley di Kota London, menjadi saksi keperkasaan Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur sekaligus menahbiskan diri sebagai jawara alias juara Piala Liga tahun 2020/2021.

Ya, pertandingan yang digelar di Stadion Wembley berjalan alot dan dalam irama pemainan dengan tempo cukup tinggi. City akhirnya memenangi Piala Liga setelah mengalahkan Spurs 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Gol kemenangan Man City dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit ke-82.

Baca juga:  Hadapi Tiga Naga, Pelatih PSMS siapkan Strategi Khusus

Melansir ari BolaSport.com yang mengutip dari WhoScored.com, keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris membuat Tottenham Hotspur melanjutkan puasa gelarnya. Sementara dengan hasil ini membawa Man City meraih trofi Piala Liga Inggris keempat sejak dibesut Pep Guardiola.

Menurut catatan WhoScored, Man City tampil lebih mendominasi dengan memegang penguasaan bola mencapai 63 persen. Dari segi peluang, mereka melakukan 21 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang.

Sedangkan Spurs hanya membuat 2 kesempatan yang 1 di antaranya menuju tepat sasaran. Sementara bagi Spurs, hasil negatif tersebut membuat mereka melanjutkan puasa panjang. Sebagai catatan, terakhir kali Spurs memenangi trofi adalah pada 2008. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button