DAERAH

Polres Magelang Kota Gelar Baksos Dalam Operasi Zebra Candi 2021

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota Polda Jateng menggelar Operasi Zebra Candi 2021 dengan tindakan humanis dan persuasif. Operasi ini dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian paket sembako dan masker, yang dipusatkan di Mako 2 Polres Magelang Kota, Jumat (26/11/2021).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Sri Wigiyanti mengatakan dalam Operasi Zebra Candi 2021 kali ini digelar pula Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako. Dijelaskan jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 123 paket.

Baca juga:  Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Magelang Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan
Dok.jarrakpos/fri

“Sasarannya para pengemudi ojek online, ojek pangkalan, tukang becak, tenaga kebersihan jalan, dan warga masyarakat terdampak Covid-19,” terang Kompol Sri Wigiyanti.

Sementara Kasatlantas AKP Supriyanto mengatakan dalam Operasi Zebra Candi 2021 kali ini tidak ada tindakan penegakan hukum. Namun demikian tetap diberikan imbauan tertib berlalulintas dengan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara, termasuk wajib memakai masker.

Dok.jartakpos/fri

“Meskipun tidak dilakukan tindakan penegakan hukum, selama Operasi Zebra Candi 2021 ini kita tetap mengedepankan tindakan humanis dan persuasif. Imbauan tertib berlalulintas tetap kita berikan kepada masyarakat,” ujar AKP Supriyanto.

Baca juga:  Jelang Natal & Tahun Baru: Personil Polsek Abang Monitoring Harga Sembako di Pasar

Kegiatan hari ini Polres Magelang Kota bekerjasama dengan komunitas Max Riders Magelang (MRM) untuk sosialisasi tertib berlalulintas. Selain itu juga dalam kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dan masker.

Seorang perempuan pengemudi ojek online (ojol) penerima paket sembako, Titin (48) mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang Kota. Yang mana telah peduli terhadap para ojol dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dok.jarrakpos/fri

Warga Japunan, Mertoyudan, Magelang ini mengaku sepi order sejak pandemi melanda. Namun seiring semakin banyak anak mulai masuk sekolah, order mulai sering didapatkan.

Baca juga:  Memperingati Hari Pahlawan 2021, Polda Jawa Timur Gelar Lomba Olahraga

Dia mengaku Operasi Zebra Candi yang tidak menerapkan tindakan penegakan hukum sangat diterima dan dinilai bagus oleh masyarakat. Sementara dengan bantuan paket sembako dari Polres Magelang Kota diakui sangat berarti karena membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi kami para penerima. Terima kasih Polres Magelang Kota atas kepedulian bagi kami di masa pandemi,” ucapnya. (Fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button