EKONOMINASIONALPARIWISATA DAN HIBURAN

Jadikan Bali Zona Hijau Bebas Covid-19 Bluebird Bersama Polda Bali Gelar Drive Thrue Vaksinasi Masal


Denpasar, JARRAKPOS.com – Untuk menjadikan Provinsi Bali bebas covid-19, PT Blue Bird TBK bersama Polda mengambil langkah vaksinisasi covid-19 Drive-Thru, untuk para masyakat umum dan pengemudi Taxi Blue Bird di Lapangan Gor Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (27/3/2021). Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pemulihan sektor ekonomi Bali yang barometernya dibidang pariwisata, sekaligus juga mempercepat capaian vaksinisasi covid-19 di Bali.

Usai meninjau pelaksanaan Drive-Thru vaksinisasi covid-19 Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal 750 driver dan masyarakat tersebut merupakan metode para penggiat transportasi yaitu Blue Bird dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Dari 750 driver ini nantinya akan dibagi menjadi beberapa tahapan, untuk hari ini vaksinisasi diperuntukan 218 driver dan masyarakat umum lainnya.

Baca juga:  KPK Akan Beberkan Bukti Pakar Komunikasi UI Efendi Gazali Titip Perusahaan Di Persidangan

“Kegiatan Dhrive-Thru ini saya harapkan para driver transportasi pariwisata mendapatkan vaksin covid-19,” jelasnya.

Irjen Pol, Putu Jayan menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinisasi Dhrive-Thru Polda Bali mempersiapkan empat tim tenaga vaksinator, dan Polda Bali sendiri memvaksinasi 9500 orang. “Saya inginkan setelah tuntasnya pelaksanaan vaksinisasi di Polda Bali, tenaga vaksinator kita bisa perbantukan di Provinsi Bali ketika ada program vaksinisasi masal,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan, General Manager Bluebird Area Bali dan Lombok dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana, adanya vaksinisasi masal Drive-Thru yang diikuti oleh 206 driver Taxi Blue Bird sudah membuat 50 persen driver sudah tervaksin dari 753 driver dan capaian vaksinnya dilakukan secara bertahap.

Baca juga:  Pembukaan Pariwisata Bali, Digelar Vaksinasi Warga di Pelabuhan Gilimanuk

“50 persen driver kami sudah tervaksin covid-19 dan sisanya akan kami berikan kembali secara bertahap,” jelasnya.

Lanjutnya Panca, pelaksanaan Drive-Thru vaksinasi merupakan langkah Blue Bird dalam membantu mensukseskan program pemerintah Provinsi Bali mensukseskan vaksinisasi 4,32 juta jiwa, dan Drive-Thru vaksinisasi merupakan pelaksanaan vaksin didalam mobil dan tetap melaksanakan standar kementrian, seperti registrasi, pemerikasaan kesehatan, wawancara, tempat vaksin dan observasi kepada pengemudi dan penumpang.

“Vaksinisasi Drive-Thru secara masal ini saya persiapkan untuk pengemudi dan masyarakat yang sudah teregristasi oleh pihak kami. Dan kami yang juga bagian pendukung pariwisata ya harus siap juga mesukseskan program vakasinisasi covid-19 di Provinsi Bali.

Baca juga:  Jenderal Listyo Sigit Prabowo Keluarkan Surat Keputusan Polri Yang Menyatakan Sektor /Polsek Tidak Lagi Diberi Wewenang melakukan Proses Penyidikan

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya sangat mengapresiasi kegiatan Dhrive-Thru vaksinisasi. Pasalnya, kegiatan ini mempercepat progres 4,32 juta jiwa penduduk Bali melakukan vaksinisasi covid-19.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Polda Bali dan Blue Bird benar-benar sangat positif, dalam mempercepat capain vaksinisasi. Dan kedepan bila ada lembaga yang mau mengikuti langkah Blue Bird, lembaga tersebut harus bisa tepat sasaran, terutama untuk lansia dan petugas publik,” pungkasnya. tra/JP


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close