KESEHATAN

Polres Magelang Kota Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia

KOTA MAGELANG -Polres Magelang Kota melaksanakan program Vaksinasi Serentak Indonesia di 7 (tujuh) titik lokasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Kegiatan ini menyasar target 500 orang masyarakat umum Kota Magelang, Sabtu (27/11/2021).

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Iptu Suharto usai kegiatan. Dari jumlah sasaran 500 orang, namun hadir sebanyak 515 orang dan semua tervaksin.

“Jumlah itu merupakan total dari tujuh lokasi pelaksanaan program Vaksinasi Serentak Indonesia Polres Magelang Kota,” ujar Suharto.

Baca juga:  Fogging, Cegah DB di Komplek Kodim Magelang

Disebutkan Suharto, tujuh lokasi vaksinasi tersebut adalah Klinik Bhayangkara Medika, Rumah Budaya Aloon-Aloon Kota Magelang, dan Puskesmas Magelang Selatan. Kemudian di Puskesmas Kerkopan, Puskesmas Jurangombo, Puskesmas Pembantu (Pustu) Dumpoh, dan Pustu Magersari.

Dok.jarrakpos/fri

Suharto mengatakan, kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kota Magelang ini dilayani oleh tenaga kesehatan Tim Vaksinator dari beberapa instansi kesehatan. Yaitu Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota, Klinik Endo Nesia, Puskesmas Magelang Selatan, dan dari Puskesmas Kerkopan.

“Juga dibantu dari Tim Vaksinator Puskesmas Jurangombo, Pustu Dumpoh, dan Pustu Magersari,” terang Suharto.

Baca juga:  Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bank BPD Bali Berikan CSR Ambulance

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB tersebut digunakan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 51 vial. Sejumlah 303 orang Vaksin Dosis 1 dan 212 orang Vaksin Dosis 2, total 515 orang.

“Setelah program Vaksinasi Serentak Indonesia ini, Polres Magelang Kota akan terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kota Magelang. Dengan harapan percepatan program Vaksinasi Nasional segera tercapai,” pungkas Iptu Suharto. (Fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button