POLITIK

Hibah Wantilan Rp1,5 Miliar Cair, Krama Tiga Desa Adat di Sembung Deklarasi GiriAsa 2 Periode


Badung, JARRAKPOS.com – Krama tiga desa adat di Sembung yaitu, Desa Adat Sembung, Desa Adat Karangjung, Desa Adat Sembung Sobangan, Badung, Sabtu (27/7/2019) malam mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (GiriAsa) untuk memimpin Badung 2 Periode. Deklarasi ini dilaksanakan di Wantilan Giri Mandala Desa Adat Sembung Sobangan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh dan Kader serta Simpatisan PDIP, Muspika Kecamatan, Tokoh Masyarakat Desa Sembung serta masyarakat dari tiga desa adat yang antusias memenuhi Wantilan Giri Mandala.

Deklarasi yang berisi petikan kalimat siap mendukung program-program Bupati Badung dan siap mendukung memilih dan memenangkan pasangan GiriAsa 2 periode pada pemilu kepala daerah tahun 2020 dibacakan oleh Bendesa Adat Karangjung I Wayan Panjer, bersama prajuru adat lainya diikuti tokoh masayarakat se-Desa Sembung. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah Bupati Badung untuk pembangunan wantilan Giri Mandala senilai Rp1,5 M dan dimeriahkan juga dengan pengundian kupon dooprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Baca juga : Pemkab Badung Cuek, Warga Protes Tak Aspal Jalan di Kawasan “Gemerincing Dolar”

Bendesa Adat Sembung Sobangan Made Arta mewakili masyarakat sembung menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pasangan GiriAsa selama periode kepemimpinan 5 tahun pertama telah banyak program dan bantuan yang langsung menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, salah satunya bangunan wantilan Giri Mandala yang megah ini. Wantilan Giri Mandala Ini memiliki makna Giri artinya kokoh, kuat dan tangguh, Mandala berarti jujur dan pemberani. Sesuai dengan karakter kepemimpinan pasangan GiriAsa. bangunan ini akan menjadi tonggak sejarah dan kenang-kenangan bagi anak cucu kami kelak. “Kami masyarakat Desa Sembung membulatkan tekad untuk kembali mendukung, memilih serta siap memenangkan pasangan GiriAsa untuk Badung Hebat,” pekiknya, disambut meriah oleh masyarakat yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup. I Ketut Suiasa, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat Desa Sembung atas inisiasinya menggelar Deklarasi untuk mendukung memilih dan memenangkan kembali paket GiriAsa. Menurutnya memang menjadi komitmen sejak awal kepemimpinan paket GiriAsa untuk mensejahterakan masyarakat diseluruh Kabupaten Badung melalui progam-program yang pro terhadap rakyat, mulai dari lahir hidup mati semua ditanggung kesehatan dan pendidikan gratis santunan kepada lansia serta bantuan pembangunan fisik dan bantuan upakara upacara untuk kegiatan keagamaan.

Baca juga : Lawan Ilmu Santet dan Alam Gaib, Pendukung Wayan Muntra Tak akan Mundur

“Kedepan paket GiriAsa akan membuat penataan tatanan yang ada di kabupaten Badung sebagai pembanding negara singapore yang merupakan negara maju dan berkembang, untuk pendidikan dan kesehatan warganya hanya ditanggung 51% sedangkan kami di Badung untuk kesehatan dan pendidikan kami total dalam pelaksanaannya karena ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya. Lebih lanjut pihaknya mengaharapkan melalui Deklarasi yang mewakili suara rakyat di Kabupaten Badung untuk memenangkan pasangan GiriAsa pada 2 periode ini dapat memperoleh suara diatas 93 persen. “Dari 46 Desa dan 16 Kelurahan di Kabupaten Badung Astungkara Pasangan GiriAsa memperoleh kemenangan,” pungkasnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close