DAERAH

Nurlaba Siap Dipinang di Pilkada Jembrana


Jembrana, JARRAKPOS.com – Nama pengusaha yang juga Ketua APINDO Bali, I Nengah Nurlaba muncul dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana jelang Pilkada 2020 mendatang. Ia digadang-gadang akan dipinang oleh sejumlah partai politik di Jembrana. Bahkan, beberapa tokoh ingin menjadi pendamping di posisi kedua, namun sampai kini belum final. Saat dikonfirmasi, Nurlaba mengakui ingin dipindang baik di posisi sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Dimana posisinya ia mengaku siap mengabdi untuk masyarakat Bumi Makepung. “Saya siap dimana saja, terserah nanti saja dimana yang paling pas. Yang penting bisa mengabdi untuk masyarakat Jembrana,” tandas Nurlaba saat dihubungi bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019)

6Bn#Ik-18/10/2019

Berdasarkan informasi, Nurlaba yang sempat menjadi Tim Pemenangan 01, Jokowi Ma’ruf itu disebut-sebut menjadi incaran sejumlah calon bupati maupun wakil bupati. Bahkan, kabarnya tim dari Made Kembang Hartawan yang akan digadang-gadang PDI Perjuangan, juga sempat mengajukan pinangan. Namun, hal itu tidak menjadi diri Nurlaba berbesar hati. Ia pun terus saja turun ke tengah masyarakat yang memang sejak lama dilakoninya sebagai pemerhati sosial kemasyarakatan. “Saya pokoknya siap. Tapi nanti akan ditentukan oleh hasil survey. Siapa yang lebih tinggi, itulah yang jadi calon bupatinya. Kita lihat saja nantilah,” tukas Nurlaba seraya mengakui setiap hari turun diundang dalam kegiatan masyarakat, khususnya keluar besar di Jembrana.

Baca juga : FPJ Terbentuk, Bergerak Senyap Usung Kandidat di Pilkada Jembrana

Nurlaba terus diminta hadir oleh para tokoh masyarakat, seperti di Kecamatan Melaya dan Negara untuk bersilahturahmi dan sosialisiasi ke tengah masyarakat yang juga banyak disambut dan direspon oleh para generasi muda di Jembrana. Karena itulah, Nurlaba bersama para relawan dan pada kesempatan itu juga nampak Ketua Forum Persaudaraan Jembrana (FPJ), I Nengah Suardana terus aktif terjun ke tengah masyarakat. “Saya turun di Melaya dan Karya Odalan di pura merajan gede keluarga di Melayan dan Negara. Karena saya terus didorong maju, seperti dari Bu Sumiati juga ikut mendorong. Sebelumnya juga Pak Subudi yang sempat dipanggil oleh Pak Kembang (Wabup Jembrana, red). Nanti kan posisinya tergantung survey,” jelasnya.

1Th/Ik-5/9/2019

Selain itu, desakan untuk maju Jembrana satu juga terus bermunculan dari tokoh dan petinggi lintas partai. Salah satunya dari Partai Golkar yang sempat menyebut dukungan untuk Nurlaba bertarung di Pilkada Jembrana. “Pak Demer juga mendesak agar maju Pilkada Jembrana. Padahal beliau sebelumnya tidak pernah bicara soal Pilkada. Tapi nanti akan kita tentukan lewat survey. Kita optimis bisa maju Pilkada Jembrana,” tegas Nurlaba. tim/ama

Berita Terkait

Close