EKONOMI

Berkat Motor Terbaru Sentrik, Polsek Kuta Utara Tak Lagi Perlu Beli BBM


Badung, JARRAKPOS.com – Menjadi bagian dari aksi mengkampanyekan gerakan perang melawan polusi udara sekaligus mengedukasi masyarakat agar menggunakan kendaraan listrik, Suryananda Foundation bekerjasama dengan PT Sentrik Persada Nusantara/ showroom, sparepart dan service center seluruh kendaraan bermotor listrik (Sentrik), menyerahkan sepeda motor listrik terbaru kepada Polsek Kuta Utara, Kamis (28/5/2020).

1bl-bn#29/5/2020

Satu unit sepeda motor listrik diserahkan pendiri Suryananda Foundation, I Made Suryananda Pramana, SE., kepada Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel Doni, S.I.K, M.H. Tujuannya memperkenalkan motor listrik jenis baru yang bisa digunakan sebagai kendaraan operasional Polsek Kuta Utara dan untuk mengurangi polusi udara demi menciptakan Pulau Bali yang bersih dan bebas dari polusi.

Baca juga:  Mie Kober Dewi Sri Sajikan Menu Pecinta Kuliner Milenial, Varian Makanan Murah Namun Berkualitas Mewah

“Pagi ini Suryananda Foundation bekerja sama dengan Sentrik melakukan tatap muka dengan Kapolsek Kuta Utara beserta jajarannya, untuk menghadirkan brand new motor listrik yang merupakan kendaraan bebas polusi. Dengan tujuan mewujudkan Pulau Bali yang bersih, hijau dan asri serta menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali,” ujar Suryananda yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Badung itu.

1th-Ik#29/4/2020

Ditambahkan Suryananda penyerahan sepeda motor listrik (Sentrik) juga sejalan dengan misi sosial dan kemanusiaan dari Sentrik untuk mendukung visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Diantaranya untuk mewujudkan pemakaian energi bersih di Bali serta implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 Tahun 2019 Tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baca juga:  Warung Kaget di Buleleng, Suastini Koster Ajak Masyarakat Semangat Berbagi

Dengan adanya satu unit Sentrik di Polsek Kuta Utara, Suryananda berharap tidak perlu atau minimal turut mengurangi aktivitas pembelian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Cukup dengan tegangan listrik biasa dijelaskannya, penggunaan motor listrik dari sisi biaya operasional 1/5 lebih hemat dari motor biasa, sehingga untuk menempuh jarak sekitar 40 Km hanya memerlukan biaya strum listrik seharga Rp1.600.

1bl-bn#1/4/2020

“Disini medannya datar penggunaan listriknya pasti lebih hemat, masyarakat juga teredukasi untuk ikut memakai motor listrik,” harapnya lanjut ikut mempromosikan Sentrik telah memiliki main dealer/ Outlet I: JI. Raya Kapal No 18, Mengwi, Badung. Outlet II: JI. Gunung Sanghyang No 17 R, Denpasar. “Masyarakat yang ingin membeli Sentrik bisa datang kedealer tersebut, kita dukung visi Sentrik untuk memotorlistrikan Bali,” tambahnya. eja/ama

Berita Terkait

Close