PARIWISATA DAN HIBURAN

Segera Bangun ATV dan Plying Fox, Gumuh Sari Rekreasi Tawarkan Swing Spot Selfie Lembah Ayung


Badung, JARRAKPOS.com – Menawarkan spot selfie yang indah dengan latar belakang pemandangan tebing Sungai Ayung, destinasi wahana air Gumuh Sari Rekreasi yang beralamat di Jalan Tegal Gumuh No.9, Desa Tegak Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung kini semakin banyak dikunjungi masyarakat hingga wisatawan mancanegara. Dilengkapi tiga buah swing dan banyak spot selfi Owner Gumuh Sari Rekreasi, I Nyoman Murjana mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk menjadikan destinasi ini salah satu andalan pariwisata di Badung Utara. Ditargetkan dalam enam bulan kedepan pengembangan wahana ATV dan Plying Fox sudah bisa dinikmati masyarakat dan wisatawan. Penambahan fasilitas betmain ini juga akan didukung dibangunnya satu buah restaurant baru dengan menampilkan menu olahan utama dari bebek. “ATV pengembangan kedepan dan plying fox serta restaurant dengan unggulan menu olahan bebek, makanan yang bisa dinikmati semua orang. Mudah-mudahan enam bulan kedepan sebelum galungan semua sudah siap,” ujar Nyoman Murjana saat ditemui, Senin (29/7/2019).

Insert : Gumuh Sari Rekreasi kini semakin banyak dikunjungi masyarakat hingga wisatawan mancanegara, selain dilengkapi tiga buah swing sekarang juga banyak spot selfi.

Spot selfie Gumuh Sari Rekreasi melengkapi fasilitas yang telah dimiliki sebelumnya yakni berupa kolam renang olimpic, dua buah kolam renang bermain (waterpark), plosotan dan tiga buah swing setinggi 12 meter yang bisa mengayun kearah tebing diatas lembah sedalam 20 meter. Seluruh pengerjaan spot selfie diakui Nyoman Murjana sepenuhnya terinspirasi dan dikerjakan langsung termasuk untuk penanaman bunga gemitir. Ia mengakui sangat menyenangi rutinitas bertani untuk menjaga komitmen dalam membangun Gumuh Sari Rekreasi yang mengandalkan potensi keindahan alam sebagai daya tarik wisata. Disiapkan hampir selama satu bulan, spot selfie yang didukung penataan landscap membuat kawasan ini terlihat semakin hijau. Dua orang pengunjung asal Batuan, Gianyar yang berprofesi sebagai pemandu wisata saat mengunjungi Gumuh Sari Rekreasi mengatakan, destinasi yang memiliki plosotan sepanjang 90 meter ini menghadirkan pemandangan yang indah dibandingkan beberapa destinasi wisata swing di Bali lainnya. Mereka juga mengungkapkan Gumuh Sari Rekreasi memiliki potensi keunggulan tersendiri karena lebih dekat untuk dijangkau dari Denpasar dan Badung, bahkan jalan utama menuju destinasi ini merupakan jalur potong menuju Tabanan, Gianyar dan khusuanya untuk menuju kawasan Badung utara.

Baca juga:  Acara Waisak Umat Budha di Candi borobudur Berjalan Khidmat dan Tertib

Baca juga : Makin Digemari Turis Asing, Mulai 2019 Wahana Swing dan Plosotan 90 Meter Goyang Gumuh Sari Rekreasi

Gumuh Sari Rekreasi yang berdiri sejak tanggal 28 Desember 2016 ini mulai dikunjungi wisatawan mancanegara sejak 1 Oktober 2018. Capaian ini dilakukan dengan menggandeng travel agent atau biro perjalanan berkaliber internasional, termasuk travel agent online. Adanya plosotan tinggi sepanjang 90 meter untuk menguji adrenalin pengunjung yang meluncur menggunakan ban dengan tingkat kemanan optimal, juga diimbangi dengan adanya swing dan spot selfie sehingga pengunjung memiliki pilihan lain sebagai nilai tambah saat berkunjung. Pria yang mengaku nekad bermain bank untuk membesarkan usahanya ini juga menjelaskan, sejak awal berkomitmen ingin membangun destinasi wisata yang berkelanjutan. Keunggulan dan keindahan alam terus dikelola menjadi potensi, sehingga pengembangan wahana ATV kedepan akan memoles kawasan sekitar aliran sungai menjadi lebih indan, asri dan tertata. Pengembangan ini juga diungkapkan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekaligus menjaga agar aliran sungai tetap bersih. Pilihan wahana bermain ini juga diterangkan akan melintasi tebing padas dan aliran tepi Sungai Ayung.

Baca juga:  Kelompok Seniman Desa Tempak Sajikan Kesenian Tradisional
1b#Ik-21/7/2019

Memberikan jaminan keamanan, management Gumuh Sari Rekreasi juga melengkapi pembelian tiket dengan asuransi sehingga standar keamanan semua wahana terjaga dengan baik. Tempat ini juga dilengkapi 16 buah gazebo yang bisa dipakai pengunjung secara gratis, buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 19:00 Wita, didukung fasilitas parkir yang sangat luas. Tiket masuk Rp 15 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk pengunjung dewasa (khusus hari minggu tiket dewasa Rp 30 ribu) harga ini sudah termasuk pemamfaatan semua fasilitas baik plosotan maupun kolam renang berstandar olimpic. Ditambahkan Nyoman Murjana, Gumuh Sari Rekreasi selain memiliki tanggung jawab untuk memberikan multy player effect bagi pengembangan sisi bisnis dan ekonomi masyarakat sekitar juga tetap berkomitmen ikut berpartisipasi dalam menumbuhkan bakat dan berprestasi anak muda melalui olahraga renang. Bagi kalangan bisnis dan perusahaan juga bisa memamfaatkan fasilitas meting room baik yang tertutup maupun outdoor serta tersedia lapangan futsal dan gym.

Baca juga:  Apel Pengamanan Kirab Waisak Dilakukan di Lapangan Soepardi Kota Mungkid

Baca juga : Ingin Asah Prestasi Renang Sambil Berlibur, Datang Saja ke Gumuh Sari Rekreasi


Banner Iklan Sariksa

“Mudah-mudahan pengembangan wahana dan fasilitas kita di Gunuh Sari Rekreasi mampu mengimbangi kejenuhan Pariwisata di Badung Selatan. Melalui Gumuh Sari Member Club kita juga memberikan potongan harga khusus termasuk bagi pengunjung yang membawa wisatawan kita akan berikan komisi,” beber pria yang sempat masuk dalam sebuah acara celah kehidupan salah satu televisi lokal di Bali karena membangun bisnis diawali dari usaha menjual kerupuk kulit. eja/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button