NASIONAL

Jayapura Mencekam, Polsek KP3 Laut dan Pelabuhan Konteiner Dibakar Massa



Jayapura, JARRAKPOS.com – Perkembangan Jayapura kembali mencekam dari informasi yang dihimpun JARRAKPOS.com, Kamis, 29 Agustus 2019. Massa pendemo yang melewati Bank Papua dan Asrama Haji sempat menurunkan bendera Merah Putih, hingga massa yang anarkis juga membakar mobil polisi yang terparkir di Expo Wamena. Massa yang berjumlah sekitar seribu orang yang datang dari arah Sentani itu, dalam aksinya juga melakukan pelemparan terhadap toko-toko maupun bangunan yang ada areal Expo Wamena.

Bn-24/8/2019

Polsek Jayapura Selatan (Polsek Entrop) juga tak luput dari tindakan anarkis massa yang sudah membabi-buta termasuk PT. C Entrop tak luput dari amukan massa. Kemudian massa bergerak ke arah Polsek KP3 Laut dan melakukan pembakaran pelabuhan konteiner. Saat melewati Polsek Jayapura selatan (Polsek Entrop) massa dihadang oleh masyarakat non Papua dan terjadi pertikaian antara massa pendemo dan masyarakat non Papua.

Baca juga:  Sekda Dewa Indra Terima Sertifikat Status APIP Level 3

Baca juga : Sengketa Dua Banjar Mencekam, Jasad Bayi di Setra Nyaris Digali

Sementara itu, Lapas Jayapura juga dibobol para narapidana dan sejumlah tahanan dan narapidana diperkirakan sudah melarikan diri dimana sebelumnya terjadi kebakaran hebat pada lapas tersebut yang tampak dari kejauhan. Sampai berita ini diturunkan pihak Polsek Jayapura Selatan belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. day/ama


Close