KESEHATAN

Koramil Dan Polsek Salaman Dampingi Vaksinasi Warga

MAGELANG, — Anggota Koramil 20/Salaman dipimpin Danramil Lettu Cba Sugiyono bersama beberapa anggota Polsek yang dipimpin Kapolsek AKP Marsodik melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 bertempat di Puskesmas Salaman 1, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Kamis kemarin. (28/10).

Ditemui disela-sela kegiatan, Danramil Salaman, Lettu Cba Sugiyono menerangkan bahwa vaksinasi hari ini menyasar 300 orang warga usia 18 tahun keatas.

“Sebelum penyuntikan vaksin, para penerima vaksin harus melalui beberapa tahapan diantaranya pendaftaran, pemeriksaan screening dan penyuntikan vaksin. Terakhir yaitu observasi selama 30 menit,” katanya.

Baca juga:  Fogging, Cegah DB di Komplek Kodim Magelang

Sementara itu Kapolsek Salaman AKP Marsodik menjelaskan pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Dok.jarrakpos/fri

“Tidak bosan-bosannya kami himbau pada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” imbuh Kapolsek.

dr. Hery selaku Kepala Puskesmas Salaman 1 menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 20/Salaman dan Polsek setempat atas bantuan selama kegiatan vaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksin massal ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak di SD Negeri Pagersari

‚ÄúRencana vaksin Covid-19 ini akan dilanjutkan hari berikutnya dengan sasaran 300 orang usia 18 tahun. Kami tetap mengharap bantuan pengawalan dari Koramil dan Polsek Salaman,” harapnya. (Fri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button