NASIONAL

Di Penghujung Tahun 2021, Menteri Hukum dan HAM Paparkan Keberhasilan Kemenkumham

DENPASAR, jarrakpos.com | Rabu, 29 Desember 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 dengan tema “Di Era Pandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI”. Kegiatan Refleksi ini diselenggarakan sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi atas hasil pelaksanaan kinerja Kementerian Hukum dan HAM selama tahun anggaran 2021.

Refleksi akhir tahun tersebut juga diikuti secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk), Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo) bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali.

Baca juga:  Eddy Paripurna: Ibu Megawati Tidak Pernah Berhenti Membuat Saya Takjub

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) menyampaikan pada Tahun 2021 dimulai dengan Janji Kinerja dan di akhir tahun dapat dilihat refleksi tentang kinerja Kementerian yang dilaksanakan dimana pada Era pandemi ini memaksa kita untuk bekerja dan berpikir “extra ordinary” dengan menerapkan pembiasaan baru yaitu pola kerja new normal. Sepanjang tahun 2021 Kemenkumham telah melakukan transformasi digital ke semua lini layanan publik dan administrasi perkantoran sebagai solusi ditengah kondisi ini dengan tujuan untuk merespon cepat situasi kondisi yang muncul akibat dampak covid ini, salah satunya adalah kondisi menurunnya tingkat perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Demi Kemanusiaan, Napi "Cuci Darah" Di Lapas Kelas 1 Sukamiskin Layak Dibebaskan

Guna mendukung pemulihan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro dan kecil agar memiliki daya saing, Kemenkumham mengeluarkan inovasi aplikasi perseroan perorangan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan berusaha secara perorangan dalam membuka usaha/investasi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.


Banner Iklan Sariksa

“Kita juga melakukan perbaruan sistem pada pusat data nasional kekayaan intelektual komunal (KIK) yang bertujuan untuk perlindungan kekayaan intelektual di Indonesia” jelas Yasonna H. Laoly

Kerja keras tidak menghianati hasil, berkat kolaborasi dan sinergi internal Kemenkumham, Kementerian/Lembaga lain, dan dukungan stakeholder lainnya, akhirnya Kemenkumham beserta jajaran berhasil menorehkan prestasi sepanjang tahun 2021.

Baca juga:  LaNyalla Imbau Masyarakat Hati-hati dengan Penawaran Haji Furoda

Jangan pernah berhenti membuat inovasi, bekerja keras, terus belajar sehingga apa yang kita harapkan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai pelayan publik yang memberikan pelayanan ke masyarakat dan negara dapat diwujudkan bersama.Tetap komitmen, disiplin, dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak.

“Kita songsong 2022 dengan doa dan harapan, agar kita mampu menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi”, tutup Yasonna H. Laoly.(td/JP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button