OTOMOTIF

Jasa Raharja Bantu Layanan Rapid Test Anggota Organda Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – PT Jasa Raharja Bali membantu memfasilitasi anggota Organda Bali untuk mengikuti rapid tes di Nikki Diagnostic Center, Gatsu, Denpasar, Selasa (29/9/2020).

Ikuti Polling Pilwali Denpasar pada Tanggal 9 Desember 2020

Kasubag Iuran Wajib PT Jasa Raharja Bali, Luh Made Ernayani mengungkapkan sejak pagi seluruh anggota Organda Bali dari sopir hingga pengusaha angkutan datang untuk rapid test. “Programnya kami sebut Pelayanan Kesehatan. Sebenarnya sudah rutin kami adakan sebelum pandemi Covid-19,” bebernya.

1bl#bn-15/9/2020

Kali ini, program dilakukan PT Jasa Raharja Bali kembali dengan bidang pelayanan kesehatan, kepada sopir yang akan melakukan perjalanan. Sejatinya, setelah pandemi meluas hingga ke Bali, program ini sempat dipending sementara. “Namun kali ini, kegiatan ini kembali dilakukan dan sekarang pelayanan ke masyarakat yaitu pelayanan rapid test anggota Organda Bali,” sebutnya. Akhirnya setelah new normal, kegiatan ini kembali dilakukan. Kepada seluruh anggota Organda, baik sopir dan pengusaha transportasi sebanyak 35 orang. Semuanya datang silih berganti sesuai dengan konsep physical distancing.

“Prosesnya itu anggota Organda datang ke Niki Diagnostic Center, kemudian melakukan pendaftaran dan langsung melakukan pengambilan darah di vena, bukan darah di tepi sidik jari. Biayanya dari Jasa Raharja,” sebutnya. Program ini masuk dalam mobile unit pelayanan kesehatan keliling. “Pendaftarannya memang kami fokuskan hari ini saja sampai selesai,” imbuhnya. Harapannya dengan rapid test, apabila ada indikasi virus bisa dihindari lebih awal. “Tentunya harapan kami semua non reaktif,” tegasnya.

1bl#ik-11/9/2020

Walaupun rapid test tidak bisa memastikan seseorang positif Covid-19 atau tidak, namun setidaknya ini menjadi awal untuk mengetahui tubuh aman, dan tindak lanjut awal sesuai protap kesehatan jika ada indikasi terpapar virus. “Ke depan rencana, acara seperti ini akan kami lakukan setiap bulan” katanya. Dipilihnya Organda Bali, selain karena wadah organisasi pengusaha transportasi, juga karena mitra kerja Jasa Raharja Bali. “Tentu ada hubungannya dengan kami jika para drivernya sehat dan fit di jalan raya,” imbuhnya. Selain rapid tes, petugas Jasa Raharja Bali juga membagikan masker ke anggota Organda Bali. tim/jmg


Close