DAERAH

Bupati dan Wabup Belu Tinjau Langsung Empat Titik Lokasi Vaksinasi

NTT-Jarrakpos.com| Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di empat titik lokasi pada Rabu (1/9/2021).

Empat lokasi kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Partai Golongan Karya. Empat lokasi itu yakni di Sekretariat Partai Golkar, di Sekretariat Kasgoro, di Wilayah Kelurahan Manumutin dan di SMA Negeri 4 Atambua yang terletak di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus pada kesempatan itu kepada media menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah memberikan perhatian lebih dalam situasi pandemi Covid ini untuk ikut serta bahu membahu bersama pemerintah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Lanjutnya, pemerintah menyambut positif dan selalu bersinergi tanpa memperhatikan asal usul dan lainnya karena semua yang berkeinginan baik untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid ini, agar masyarakat lebih sehat sehingga ekonomi tumbuh.

Baca juga:  Ganjar Kunjungi Ponpes Miftahul Huda

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah saat ini telah menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain untuk melakukan gerakan kemanusiaan yang tidak dihubung-hubungkan dengan politik atau pemilu.

Untuk pelajar SMA yang akan divaksin, Bupati menegaskan bahwa seluruh anak SMA yang mau bersekolah harus divaksin maupun di test terlebih dahulu agar aman serta menghimbau usai melakukan tatap muka disekolah tidak keluyuran tetapi langsung kembali ke rumah, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Ini dilakukan supaya aman. Orang tua tenang, guru-guru tenang, dan proses belajar mengajar lebih baik,” tandas Bupati Belu.

Diakhir arahan, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus mengutarakan bahwa pemerintah akan terus berusaha mempercepat proses vaksinasi sehingga pada bulan desember nanti 70-80 persen masyarakat Belu sudah divaksin serta mengharapkan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin serta tidak mudah mempercayai berita hoax.

Baca juga:  Kapolda Jateng Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak

“Sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk kita vaksin. Terima kasih kepada PKK, Golkar dan seluruh komponennya, mari kita bersama-sama membuat masyarakat Belu lebih sehat, lebih berkarakter dan lebih kompetitif,” ujar Bupati Belu.

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 4 Atambua menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara agar kita bisa mencegah Covid-19. Selain itu cara yang lain adalah dengan tetap ketat menerapkan prokes Covid-19, menjalankan 5M.

Wabup Alo Haleserens juga mengharapkan agar siswa-siswa SMAN 4 yang telah divaksin agar menyampaikan kepada teman-teman yang lain bahwa vaksin itu aman.

Baca juga:  Kota Semarang Berhasil Pertahankan Predikat Kota Sehat Tertinggi Swastisaba Wistara

“Setelah adik-adik vaksin sampaikan kepada teman-teman yang lain, kasih tahu kepada mereka, tidak apa-apa vaksin itu,” imbuhnya.

Wabup juga mengutarakan bahwa ini merupakan salah satu kepedulian serta partisipasi dari partai-partai politik dalam menangani Covid-19.

“Mereka datang bukan untuk berpolitik, mereka datang untuk membangun kesehatan di Belu karena masyarakat Belu harus sehat, punya budi pekerti yang berkarakter baik, sehingga kita bisa bersaing di dunia internasional,” pungkas Wabup Belu.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak, Anggota DPRD Belu dari Partai Golkar, Wakil Ketua TP PKK Kab. Belu, Rinawati BR Perangin Angin Haleserens, SE, MM, Kabag Protokol, Christoforus M. Loe Mau, SE. (Mar/jp/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button