DAERAH

Serahkan 700 Dosis Vaksin Ke Siloam Hospitals, Wabup Mabar: “Mari Segera Divaksin”

NTT-Jarrakpos.com| Untuk mempercepat
vaksinasi Covid-19 dalam rangka mempercepat akselerasi membangkitkan
pariwisata di daerah destinasi super prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) bersinergi dengan Siloam Hospitals Labuan Bajo untuk pengadaan vaksin Moderna bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat.

Pada acara seremoni pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Siloam Hospitals Labuan Bajo, Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes. secara simbolis menyerahkan vaksin Moderna kepada Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady diasaksikan Kadis kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami dan Direktur Siloam Hospitals Labuan Bajo dr. Hermas Irawan, MM, Rabu (29/9/2021).

Hal yang berdampak positif ini untuk mendukung capaian target sasaran 250 ribu masyarakat divaksin pada bulan November 2021 sebagaimana yang dicanangkan Pemkab Mabar, sebanyak 50 vial atau sekitar 700 dosis vaksin Moderna diserahterimakan kepada pihak Siloam Hospitals Labuan Bajo yang ditunjuk sebagai vaksinator.

Baca juga:  Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Bersama Masyarakat Membangun Bangsa

Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada pihak Siloam Hospitals yang membantu pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada manajemen Siloam Hospitals yang terus memberikan dukungan berkelanjutan dalam membantu upaya pemulihan ekonomi Pada sektor pariwisata di daerah destinasi super prioritas labuan Bajo,” tutur dr. Yulianus Weng, M.Kes.

Selanjutnya ia berharap sinergi yang terbangun antara Pemkab Mabar dan Siloam Hospitals melalui kegiatan vaksinasi ini target percepatan vaksinasi dapat diwujudkan secara merata dan masyarakat bisa bangkit secara ekonomi.

“Hal ini akan sangat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari dan membangkitkan semangat mereka untuk terus mengembangkan sektor pariwisata di Labuan Bajo. Tentunya, percepatan vaksinasi membuat wisatawan tidak ragu berkunjung ke Labuan Bajo,” ujar Wabup Mabar Yulianus Weng

Dijelaskannya berdasarkan data pertanggal 27 September 2021 progres vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat sudah menyentuh angka 79.673 orang atau 31,9 % dari total target sasaran 250.000. Kemudian kasus Covid-19 cenderung menurun secara signifikan sampai dengan saat ini.

Baca juga:  Ops Yustisi Gabungan Polres Ponorogo, Tindak 26 Warga Tak Pakai Masker

Yulianus Weng mengimbau seluruh masyarakat Manggarai Barat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Mari segera divaksin! Jangan sia-siakan kesempatan ini demi kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga tercinta. Jangan lupa, meski angka kasus COVID-19 telah menurun dan Anda telah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pada tempat yang sama Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady menjelaskan program vaksinasi yang dijalankan pemerintah dari awal tahun 2021 hingga kini merupakan harapan baru bagi kita dalam memutus rantai penularan COVID-19.

“Ada optimisme yang dihadirkan melalui pengadaan vaksin, yaitu kegiatan bisnis dan operasional yang bisa bergulir kembali, kegiatan belajar mengajar tatap muka, dan lain sebagainya. Siloam Hospitals terus memberikan dukungan berkelanjutan dalam membantu upaya pemulihan ekonomi secara nasional, dan khususnya Pemda Manggarai Barat terutama pada sektor pariwisata,” jelas Caroline Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady.

Baca juga:  Gubernur Jawa Tengah Beri 3.000 Bibit Pohon Bernilai Ekonomi

Ia menambahkan sebagai rumah sakit swasta dengan jaringan luas di Indonesia, Siloam Hospitals Group turut serta melakukan percepatan vaksinasi tak hanya di pusat kota, melainkan ke semua daerah di mana Siloam Hospitals berada, termasuk Labuan Bajo.

“Langkah proaktif percepatan vaksinasi dilakukan dengan bersinergi bersama semua pihak, seperti Pemda Manggarai Barat dan instansi lainnya. Kami komitmen mendukung program kegiatan dari daerah ini,” ujarnya

Diketahui pelayanan vaksinasi COVID-19 Siloam Hospitals Labuan Bajo dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat. Masyarakat wajib untuk melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link yang disediakan oleh pihak Siloam Hospitals atau dengan menghubungi Siloam Hospitals Labuan Bajo di nomor (0385) 238 1900. (Mar/jp/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button