DAERAH

Ponorogo Kembali Raih WTP Dari Kementerian Keuangan

PONOROGO-JarrakPos.com- Pemerintah Kabupaten Ponorogon kwmbali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2020.

Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini di serahkan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di Hotel Kokoon Banyuwangi, Sabtu (29/10).

Dalam pemberian penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini di hadiri oleh Bupati dan Wali Kota se Jawa Timur.

Seusai acara pemberian penghargaan selesai, Sugiri Sancoko mengucapkan terimakasih telah mendapatkan kembali predikat WTP,  selama lima kali berturut-turut.

Baca juga:  LPKA Kupang Membina Puluhan Anak Dengan Semangat Ketulusan

“Alhamdullilah, saya ucapkan terimakasih Ponorogo mendapatkan penghargaan WTP kembali selama lima kali berturut-turut. Dan mudah-mudahan tahun depan bisa sampai sepuluh kali, ” Ucap Sugiri Sancoko.

WTP ini diterima oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang kelima kalinya, dan ini merupakan atas capaian opini WTP minimal lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Sugiri Sancoko juga menambahkan kalau ini bukan prestasi melainkan sebuah kewajiban, “akan tetapi ini bukan prestasi, karena semua ini adalah sebuah kewajiban, WTP itu wajib, ” tambahnya.

Baca juga:  Polsek Padangbai Tetap Perketat Pengecekan Dokumen Keluar-Masuk Pelabuhan Padangbai

Sugiri Sancoko menjelaskan kalau WTP ini bukan sebuah kebanggaan, melain sebuah kewajiban,”Jadi kami tidak terlalu menjadi sebuah kebanggaan, ini sebuah kewajiban yang harus dipenuhi biar negara semakin akuntabel. Maka dengan demikian Ponorogo akan menjadi lebih baik, “jelasnya. (ad/dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button