OLAHRAGA

Kalahkan PSIM, Dewa United ke Liga 1

Jakarta – Jarrakpos – Martapura Dewa United berhasil promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12).

Duel PSIM lawan Dewa United berlangsung terbuka sejak babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol namun terbuang percuma.

Setelah sejumlah peluang gagal dimanfaatkan kedua tim, Dewa United berhasil memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama.

Berawal dari umpan silang ke kotak penalti, Gufroni Al Maruf tidak terkawal lantaran bek-bek PSIM lebih fokus memperhatikan pergerakan Dzumafo.

Baca juga:  Siswa Sekolah SMK Muhamadiyah di Gembleng Materi PBB

Dalam ruang tembak yang sempit, Gufroni bisa melepaskan tembakan silang yang mendarat di pojok kanan gawang PSIM yang dikawal oleh Imam Arief Fadillah.

Memasuki babak kedua, Dewa United tidak memainkan pola bertahan. Mereka tetap mencoba menekan pertahanan PSIM.


Banner Iklan Sariksa

Usaha Dewa United untuk terus bermain terbuka cukup efektif lantaran PSIM jadi tak leluasa untuk terus menekan dan mencari gol penyama kedudukan.

PSIM coba mencari cara untuk membongkar pertahanan Dewa United namun mereka tak berhasil melakukannya. Sebaliknya malah Dewa United nyaris mencetak gol kedua di masa injury time.

Baca juga:  Polemik Tinju Sumut, 16 Pengkab-Pengkot Tolak SK PP Pertina

Skor 1-0 untuk Dewa United bertahan hingga akhir pertandingan. Dewa United pun menyusul Rans Cilegon FC dan Persis Solo sebagai tim promosi ke Liga 1 musim ini.

Tinggalkan Balasan

Back to top button