DAERAH

Kebakaran di Tukad Balian Hanguskan 3 Unit Ruko


Denpasar, JARRAKPOS.com – Kebakaran hebat menimpa 3 unit ruko berlantai dua tepatnya di depan Perumahan Bali Arum Jalan Tukad Balian, Br. Wirasatya Desa Sidakarya, Senin (30/12/2019) malam. Ruko milik Made Sujana dari Br. Pande Renon tersebut di samping menjual bahan kebutuhan pokok sehari-hari, juga menjual bahan bangunan dan bahan keperluan pertanian.

6bn-ik#12/12/2019

Suryadi, masyarakat sekitar yang sempat membantu sebelum api membesar mengatakan api mulai berkobar sekitar pukul 20:00 WITA, namun kesulitan karena barang-barang di dalam ruko tersebut mudah terbakar, sehingga api menjalar sangat cepat. “Saya sempat membantu menolong, tapi apinya cepat menjalar. Saya melihat ada tabung gas yang sudah menyemburkan api. Saya langsung mundur lihat dari jauh,” ujarnya.

Baca juga:  Istimewa, PKK Ponorogo Raih Penghargaan Tingkat Jatim

Baca juga : Api Kebakaran Gunung Batukaru Padam, Nihil Korban Jiwa dan Harta Benda

Sementara itu Jhon, warga yang melintas di tempat kejadian mengatakan asap pertama kali terlihat dari lantai satu, tak lama kemudian api berkobar. “Asap dari lantai satu, awalnya cuma sedikit, tiba-tiba terjadi kebakaran dan api cepat membesar,” ujar Jhon. Api kemudian bisa dipadamkan setelah Unit Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Denpasar menurunkan empat unit mobil pemadam di Bantu Unit Damkar Kabupaten Badung dan PLN dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Baca juga:  Akmil Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke -76 TNI Tahun 2021
1bn-ik#28/12/2019

Kepala Bidang Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Denpasar, I Made Thomas Susila Purnabawa yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan belum bisa memprediksi penyebab kebakaran sebab masih dalam penyelidikan. “Diduga korsleting listrik, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” dari pesan Whatsapp yang diterima redaksi. day/ama

Related Articles

Back to top button