Connect with us

DAERAH

Ngunjung Ki Ageng Plumbon adat Desa Plumbon kecamatan/kabupaten Indramayu.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Kearifan budaya di Inonesia umumnya kabupaten Indramayu pada khususnya sangat banyak dan beraneka ragam, hal ini akan memperkaya budaya yang ada di Nusantara ini, selain itu akan menjadi sumber kearifan bangsa Indonesia.

Bertempat di Desa Plumbon kecamatan Indramayu kabupaten Indramayu Jum’at (10/05/24) diadakan acara ngunjung  Ki Ageng Plumbon.

Acara ini dihadiri oleh Pj Kuwu Plumbon, Hj. Lilis Lestiawati S.Kep, para tokoh agama, dan warga Desa Plumbon. Tradisi Unjungan, yang dianggap sakral di Kabupaten Indramayu, bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan memperkuat ikatan sosial antar warga.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi antar warga Desa Plumbon. “Tradisi Unjungan merupakan kegiatan tahunan yang dibiayai dari sumbangan warga,” kata Hj. Lilis Lestiawati S.Kep saat berbicara dengan media.

Advertisement

Warga disuguhkan pertunjukan sandiwara oleh Darma Saputra, dan diakhiri dengan doa bersama. Pj. Kuwu Plumbon, Hj. Lilis Lestiawati S.Kep, berharap Tradisi Unjungan akan membawa berkah dari Allah SWT dan menjaga keselamatan serta kesejahteraan warga Desa Plumbon. *****(Gus Wahyu Ratusan)******

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply