Connect with us

NEWS

Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Kunker ke Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad

Published

on

KOTA MAGELANG,jarrakpos.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Satuan Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad di Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (31/05/2024).

Dalam kegiatan ini Pangdivif 2 Kostrad didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Yovita Marivon Anton Yuliantoro. Turut dalam kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad.

Hadir turut menyambut Pangdivif 2 Kostrad, Wakil Walikota Magelang
K.H. Drs. M. Mansyur Siraj, M. Ag, Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina, S.I.K., M.H., Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si dan Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho.

Setiba di Markas Yonarmed 11 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan disambut oleh Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem beserta istri.

Advertisement

Dilanjutkan dengan penanaman pohon Kelengkeng, penyambutan oleh pejabat Forkompimda, dan sesi foto bersama di depan Makoyon. Berikutnya, Pangdivif 2 Kostrad menerima laporan Pos 1, menerima hormat Jajar dinas kemananan. Rombongan selanjutnya disambut penampilan Liong dan Barongsai Guntur Geni, pengalungan syal batik, serta perkenalan Perwira.

Dok.jarrakpos/fri

Usai acara penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan dari Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad perihal kondisi nyata Satuan.

Dalam kesempatan ini pula, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad di Aula Baterai A. Sementara Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Yovita Marivon Anton Yuliantoro memberi pengarahan kepada anggota Persit di Gedung Guntur Geni (G3).

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya.

“Sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran. Perlu diingat, Prajurit yang profesional hanya didapatkan dengan cara latihan yang keras serta terukur secara bertahap bertingkat dan berlanjut,” tandas Pangdivif 2 Kostrad.

Advertisement

Mayjen TNI Anton Yuliantoro juga menekankan agar selalu menjaga kekompakan antar-personel karena merupakan rekan satu tim.

“Biasakan peduli terhadap rekan kerja kita, lingkungan kita. Sehingga jika ada masalah segera dapat diselesaikan secara berjenjang,” pesannya.

Dok.jarrakpos/fri

Di penghujung pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan motivasi, bahwa Prajurit Kostrad adalah Prajurit Petarung Penjaga NKRI.

“Jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas, agar kita diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Tuhan,” pesan tegas Pangdivif.

Di hadapan awak media, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro mengatakan kunjungan kali ini guna melihat secara langsung kesiapan Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Di mana dalam waktu dekat mereka akan diberangkatkan tugas Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan.

Advertisement

“Saya bangga karena ternyata para Prajurit Guntur Geni telah siap dalam segala hal. Serta tidak ada masalah yang menjadi kendala dalam penugasan nanti,” ujar Mayjen TNI Anton Yuliantoro.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga merasa bangga melihat kondisi nyata secara langsung Markas Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Dari kondisi fisik hingga alutsista yang dimiliki semua dalam keadaan baik dan terawat. (Fri)

 

 

Advertisement

Editor : Feri

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply