Connect with us

Bengkulu

Pilkada 2024 Mendatang, Polda Siapkan Langkah Pengamanan

Published

on

BENGKULU, jarrakpos.com – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen.Pol. Armed Wijaya, MH menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah pengamanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang.

 

Hal itu dikarenakan Pilkada memiliki tingkat kerawan tersendiri, sehingga Polda Bengkulu telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif.

 

Advertisement

“Jadi nantinya kami akan menyiapkan pasukan setiap hari yang sudah kami latih sehingga kalau ada konflik pasukan kami sudah siap dan untuk Gakkumdu sudah kami lakukan koordinasi dengan Bawaslu, serta persiapan-persiapan dan anggotanya juga sudah ditunjuk,” dikatakan Armed saat diwawancarai, Senin (8/7/2024).

 

Selanjutnya Armed mengatakan, semua dilakukan karena pelaksanaan Pilkada ini agak lebih rawan daripada Pemilu, tetapi mudah-mudahan tidak ada konflik nantinya.

 

Advertisement

Dikatakan Armed, pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada masyarakat yang memberikan ujaran-ujaran kebencian yang akan merusak tatanan, mengadu domba dan sebagainya dalam pilkada mendatang.

 

“Saya harapkan bagi masyarakat untuk mari menyukseskan pilkada tahun 2024 yang aman, nyaman, dan lancar tanpa adanya konflik,” tutupnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply