Connect with us

DAERAH

Pengamat Pemilu: Gagarin Hanya Sebatas Menyampaikan Pesan Implisit, Kalau Dirinya Ada Dan Hendak Maju Di Pilbup 2024?

Published

on

Pacitan,jarrakpos.com- Pengamat Pemilu di Pacitan, Berty Stevanus ikut angkat bicara berkaitan dengan kemunculan baliho bergambar Gagarin dengan corak warna yang tidak linier dengan icon partai yang dipimpinnya, yaitu Golkar.

Menurut mantan Ketua Bawaslu Pacitan ini, Gagarin dinilainya baru sebatas menunjukkan eksistensinya kepada konstituen, kalau dia itu ada dan akan maju di perhelatan Pilbup serentak2024.

“Menurut saya, ini sebuah pesan implisit, kalau dia (Gagarin) itu ada dan hendak maju di Pilbup. Maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, juga belum jelas.

Belum ada hal yang eksplisit dibalik kemunculan baliho-baliho milik Gagarin,” kata Berty, Selasa (30/7).

Advertisement

Justru, lanjut Berty, ada kemungkinan terselip harapan dari seorang Wakil Bupati Pacitan ini, untuk bisa kembali melanjutkan berpasangan dengan Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji).

Hal tersebut bisa dilihat dari baliho-baliho dengan warna biru, yang identik dengan warna Partai Demokrat. Sekalipun juga ada baliho lain dengan warna dasar hijau, yang identik dengan icon Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Banyak pihak yang mereka-reka, biru dan hijau itu kalau dilebur memang menjadi kekuningan. Namun dari sekian alat peraga yang sudah terpasang, tidak ada satupun yang mencantumkan gambar Partai Golkar.

Ini yang menjadi misteri. Apakah Gagarin akan maju sendiri sebagai calon bupati atau kembali berpasangan dengan Mas Aji, semua belum jelas,” sebutnya. (Red/yun).

Advertisement