Connect with us

NEWS

PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi

Published

on

Deli Serdang – PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024. Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyerahkan surat tugas tersebut langsung ke Edy Rahmayadi di Deli Serdang, Sumut.
“Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara,” kata Komarudin Watubun di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sabtu (10/8/2024).

Surat tugas tersebut bernomor:3211/ST/DPP-VIII/2024 per tanggal 8 Agustus 2024. Dalam surat tugas tersebut, Edy diminta untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumut.

“Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diberikan,” ucapnya.

Kami Bisa Lawan Menantu Presiden
Selain itu, Edy juga ditugaskan untuk melakukan pemetaan politik bersama PDIP di Sumut untuk pemenangan Pilkada. Edy juga ditugaskan untuk mencari tambahan partai pendukung, namun jika tidak dapat maka tetap bisa mengusung sendiri.

Advertisement

“Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2024 di KPU Provinsi Sumatera Utara. Jadi cari partai tambahan, tapi kalau sudah diborong, hari ini kan kita terkenal dengan demokrasi kotak kosong, kosong kosong kita perahu sendiri siap kita lawan,” ujarnya.

Pekikan teriakan ‘merdeka’ menggema saat Komarudin Watubun membacakan surat tuags tersebut dari ribuan peserta apel Satgas PDIP di Sumut. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah elit politik PDIP terlihat hadir seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Terlihat juga Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto juga terlihat hadir di atas panggung.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply