Connect with us

HUKUM

Komplotan Maling Bobol SDN Sapan 2 di Kabupaten Bandung, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Published

on

JARRAKPOS.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sapan 2 Tegaluar, Kabupaten Bandung mengalami kerugian puluhan setelah dibobol komplotan pencuri yang beraksi malam hari pada Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam kejadian tersebut, komplotan pelaku pencurian berhasil mengambil sejumlah barang elektronik berupa 1 buah laptop, 2 infokus, printer, scaner, speker aktip, mic wearles 2 shet, crom box 9 unit.

Kepala Sekolah SDN Sapan 2 Tegaluar, Solikhah membenarkan kejadian pembongkaran dan pencuriaan barang elektronik tersebut. Padahal upaya pencegahan dan pengaman sudah maksimal.

Menurut Solikhah, semua ruangan administrasi dan penyimpanan barang elektronik sudah pakai teralis besi. Namun pelaku komplotan pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu mencongkel jendela ruang guru dan membongkar baud tralis besi jendela.

Advertisement

“Untuk kerugian kami perkirakan sekitar Rp 50.000 000, karena banyak barang elektronik yang dibawa kabur pelaku,” ujar Kepala sekolah SDN Sapan 2, Solikhah kepada pada Selasa 13 Agustus 2024.

Dijelaskan Solikhah, kejadian pencurian yang terjadi di SDN Sapan 2 Tegaluar sudah dilaporkan kepihak kepolisian Polsek Bojongsoang, Kabupaten Bandung dengan Nomor 8 /STBLPP/114/VIII/2024/SPKT/Polsek Bojongsoang/Polresta Bandung/Polda Jabar.

“Kita sudah lapor ke kepolisian, kami berharap pelaku bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya menandaskan. ***

Advertisement