Connect with us

Jawa Barat

Kemenkumham Jabar Dapat Penguatan Budaya Integritas dari Karo Perencanaan Setjen Kemenkumham RI

Published

on

Jarrakpos.com. Bandung – Seluruh Pegawai Kemenkumham Jabar pagi ini (Rabu, 14/08/2024) mendapatkan Penguatan dari Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I Ida Asep Somara didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Archie Tigor Mangunsong, Kepala Bagian Umum Ferry Ferdiansyah mengenai Budaya Integritas dalam rangka Kontestasi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024.

 

Penguatan Budaya Integritas oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I dilaksanakan di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar Jl. Jakarta No. 27 Lt II Bandung. Menurut Ida Asep, WBBM yang kita lakukan tidaklah untuk kita sendiri, tetapi untuk kebaikan dan nama baik Kemenkumham R.I.

 

Advertisement

Lebih jauh Ida Asep memaparkan mengenai Tipologi Tindak Pidana Korupsi yangs sering terjadi yaitu : 1. Kerugian Keuangan Negara, 2. Suap, 3. Konflik Kepentingan, 4. Penggelapan Dalam Jabatan, 5. Pemerasan, 6. Perbuatan Curang, 7. Gratifikasi. Ida meminta kepada seluruh Pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar untuk selalu waspada dan berusaha menghindari 7(tujuh) Tipologi yang dipaparkan tersebut.

 

Ida Asep Menambahkan Bahwa dalam Penyelenggaran Pelayanan Publik Berkualitas dan Bertanggung Jawab dipengaruhi berbagai faktor yaitu : 1. Aksesibilitas, 2. Responsivitas, 3. Kualitas, 4. Transparansi, 5. Keterlibatan Masyarakat, 5. Keadilan. Menurutnya Tata Kelola Pemerintahan yang Prima Mewujudkan Sistem Pemerintahan yang Responsif, Efektif dan Berpihak kepada Kepentingan Masyarakat.

 

Advertisement

Ida Asep mengingatkan untuk selalu mawas diri dan sadar diri akan posisi dan tanggung jawab sebagai ASN Abdi Negara, Jangan sampai kita menjadi oknum perusak bagi tujuan organisasi seperti : 1. Lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, 2. Jaga Sikap Perbuatan Baik secara Konsisten.