Connect with us

DAERAH

MAWU KUPANG GELAR TOUR KE XXI Tahun 2024

Published

on

Lembata-Jarrakpos.com-Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun (MAWU-KUPANG) Gelar Tour (Mawu-Tour) ke-XXI Tahun 2024 di Desa Panama, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Minggu (18/0824).

Ketua Panitia MAWU Tour ke XXI Fransiskus E. Leu saat membacakan laporan kegiatan menjelaskan MAWU TOUR sendiri merupakan program kerja wajib tahunan organisasi, yang di lakukan setiap Tahun dan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian mahasiswa Uyelewun (Mawu Kupang) untuk masyarakat Kedang.

Tahun ini, Kegiatan pengabdian masyarakat Kedang yang di sebut MAWU TOUR ini dikemas dengan berbagai kegiatan yakni seminar politik, Sosialisasi dan penghijauan dimulai pada tanggal 18-20, Agustus 2024.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Mawu Tour, Senior dan alumni Mawu Kupang, anggota DPRD terpilih dapil 3 Kabupaten Lembata, Kepala Desa Panama, Panwascam Buyasuri, para ketua pemuda karang taruna kecamatan Omesuri dan Buyasuri, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Panama.

Advertisement

Kegiatan pembukaan mawu yang dikemas dengan seminar politik ini, menghadirkan narasumber anggota DPRD terpilih dari dapil 3 kecamatan Omesuri dan Buyasuri Emanuel Ubuq, Muhamad Lukman Laba, Laurensius Leu, Abdurahman Muhamad, Hasnan Ladopurap, dan Khaidir Robi.

Tema yang di angkat pada kegiatan pengabdian ini adalah “Menggali Nilai Tawar Kedang dalam Momentum Pilkada Lembata 2024, Membangun Kesadaran Masyarakat Edang Serta Kepedulian akan Lingkungan”.

Dalam sambutan pembukaan, ketua umum Mawu Kupang Kristoforus Waq menjelaskan bahwa agenda Mawu Tour ini merupakan salah satu agenda penting atau program inti organisasi sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat Kedang. ketika dipantau Media ini.

“Mawu Tour merupakan agenda inti organisasi untuk mengimplementasikan apa yang di dapat di dunia kampus yang di tuangkan dalam kegiatan pengabdian dan dipersembahkan untuk masyarakat Kedang”.

Advertisement

Sambutan mewakili senior, Sudarjo Hamid menitipkan pesan motivasi berorganisasi kepada seluruh anggota Mawu Kupang tentang pentingnya mahasiswa Kedang melibatkan diri dalam dunia organisasi.

“Kuliah tanpa organisasi itu adalah sesuatu yang sangat lemah, maka menjadi mahasiswa kedang yang ada di Kupang hendaknya bisa melebur diri di organisasi, salah satunya adalah organisasi MAWU Kupang.

Saat membuka kegiatan, Kepala Desa Panama Antonius R. Lelangwayan memberikan apresiasi dan pesan singkat dalam menghadapi pilkada 2024 kepada seluruh anggota MAWU Kupang

“Saya sangat mengapresiasi dan sebagai pemerintah tentu sangat mendukung. Harapannya kita harus tetap fokus bagimana kita berpolitik yang santun dan bijaksana di pilkada 2024 dan semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses”, tutupnya saat membuka kegiatan Mawu Tour ke XXI Tahun 2024.

Advertisement

Foto Ketua Panitia: Fransiskus E. Leu

(*Red)