Connect with us

NEWS

Antisipasi Kenakalan Remaja, Pasukan Polwan Berikan Sosialisasi di SMPN 1 Kuningan

Published

on

KUNINGAN, JarrakPos.Com – Guna mencegah kenakalan remaja, bahaya narkoba dan pelanggaran lalu lintas, personil Polwan Polres Kuningan menyambangi  sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan.

Bertajuk Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas, program Polwan Goes To School kali ini menyambangi SMPN 1 Kuningan, Rabu (28/8/2024). Selain memberikan berbagai edukasi kepada para pelajar, Polwan Goes to School juga merupakan kegiatan dalam rangkaian peringatan hari Polwan ke-76.

Kegiatan Polwan Goes To School dipimpin langsung oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan IPTU Sri Martini didampingi polwan lainnya.

Dalam kegiatan itu, diberikan sosialisasi terkait keamanan berinteraksi di dunia maya, bermedia sosial, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas dan pemahaman mengenai bahaya kenakalan remaja hingga mengajak para siswa untuk menghindari perilaku negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

Advertisement

“Kenakalan remaja bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitar. Kami berharap para siswa bisa memahami dampak buruk dari kenakalan ini dan menjauhinya. Jadilah generasi yang cerdas, disiplin, dan berprestasi,” kata Iptu Sri Martini.

Selain itu, kata Martini, pihaknya juga memberikan pemahaman terkait tren anak remaja sekarang. Jangan sampai mereka menjadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, love scam ataupun cyber bullying. Remaja itu merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

Kegiatan Program Polwan Goes to School tersebut, juga  sebagai salah satu upaya penting meningkatkan edukasi untuk mencegah kenakalan remaja dan untuk membentuk karakter pelajar.

Kegiatan tersebut terlihat seru dan menarik dengan kehadiran sosok Boneka Polisi Besar yang turut menyapa juga menari menghibur para pelajar. Tidak hanya itu, pelajar yang bisa menjawab pertanyaan diberikan coklat dan hadiah. (Agh@n)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply