Connect with us

DAERAH

Cegah Tawuran dan Jaga Kamtibmas Jadi Kewajiban Bersama

Published

on

MAGELANG,JARRAKPOS.COM – Mencegah terjadinya tawuran serja menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang menjadi kewajiban bersama, antara pemberintah dan elemen masyarakat. Sehingga perlu adanya sinergitas yang solid antar-berbagai pihak untuk mewujudkan situasi aman, tertib, dan nyaman di lingkungan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.M. dalam kegiatan Safari Kamtibmas. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Tarbiyatul Muttaqin, Dusun Garon, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jumat (13/09/2024).

Kasat Binmas mengatakan, usia remaja merupakan usia rentan terhadap berbagai masalah negatif. Anak muda biasanya lebih mudah terkena hasutan dan ajakan negatif yang sebenarnya menerumuskan mereka sendiri.

“Maka para orang tua harus peka terhadap pergaulan dan pendidikan anak-anaknya. Pastikan pergaulan mereka tidak menyimpang, tidak berbuat aneh-aneh, dan tetap fokus pada belajarnya,” kata AKP Anas Syarifudin.

Advertisement

Kasat Binmas menandaskan bahwa anak-anak perlu diawasi dalam menggunakan media sosial melalui handphone (HP)-nya. Karena sejumlah peristiwa tawuran remaja yang terjadi, sebagian besar berawal dari penggunaan media sosial yang kurang bijak, melalui HP mereka.

AKP Anas juga mengimbau masyarakat untuk mencegah peredaran minuman keras (miras) di lingkungannya. Diingatkan, kejadian tawuran biasanya didahului dengan saling tantang melalui media sosial, juga diawali konsumsi miras para pelakunya.

Selain itu, masyarakat diajak untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat.

“Beda pilihan itu boleh dan wajar, namun jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan terjadinya gesekan di dalam masyarakat kita, tetap rukun dan bersatu. Karena menjaga kerukunan dan persatuan merupakan tindakan terpuji dalam upaya menjaga suksenya Pilkada. Baik sebelum, selama, dan setelah Pilkada 2024 dilaksanakan,” pungkas AKP Anas.

Advertisement

Kegiatan Safari Kamtibmas juga dilaksanakan di Masjid Al Quswa Lingkungan Biyetan Kelurahan Sawitan, Kecamatan Mungkid, dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP Imam Syafi’i, S.I.K., M.Si. Juga di Masjid Al Hidayah Dusun Kalibening, Desa Payaman, Kecamatan Secang dipimpin Kabagops Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. (fti)

 

 

Editor ; Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply