Connect with us

NEWS

Rindam IV/Diponegoro Tempat Wisata Kuliner Menarik

Published

on

KOTA MAGELANG,JARRAKPOS.COM – Rindam Diponegoro, Tempat Wisata Kuliner baik dan menarik di Magelang.

Magelang, yang punya julukan Kota Sejuta Bunga, punya tempat jajanan atau wisata kuliner pinggir jalan terbaik. Lokasinya ada di Rindam IV/Diponegoro, yang juga biasa disebut Rindam Diponegoro. Tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung setiap hari apa lg sore dan malam.

Rindam Diponegoro merupakan komplek atau lembaga pendidikan militer TNI AD. Rindam sendiri berlokasi di Jl. Pahlawan No. 133, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Letaknya strategis, karena nggak jauh dari alun-alun sehingga mudah dicari. Dan dikunjungi masyarakat Magelang mengenalnya sebagai tujuan wisata kuliner. Minggu(29/9/2024)

Dok.jarrakpos/fri

Sebetulnya, fungsi Rindam Diponegoro punya adalah menjadi tempat olahraga. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi titik kumpul banyak warga Magelang. Otomatis, di mana banyak orang berkumpul, di sana muncul banyak pedagang.

Stand makanan muncul satu per satu dan menjadi banyak. Makanya, Rindam Diponegoro kini cocok juga kita sebut sebagai “festival street food” di Kota Magelang. Maklum, hampir semua jenis kuliner ada di sini. Mulai dari jajanan 500 perak, makanan Korea, sampai angkringan juga ada disini.

Advertisement

Setelah mengamati jajanan di sana, saya menyimpulkan kalau rata-rata harga di sana ramah dompet. Ada sempol ayam, olahan jamur, hingga cilok dan lainnya yang harganya 500an perak.

Soal harga, biasanya penjual akan memasang tabel harga di depan stand. Jadi pengunjung bisa membeli makanan atau minuman sesuai dompet masing-masing.

Suasana Rindam Diponegoro yang bikin betah
Kalian bisa mengunjungi kuliner Rindam tidak hanya pada siang hari saja. di kala malam malah lebih seru dan rame. Rasanya kayak lagi ada di pusat street food Thailand.

Di akhir pekan, tepatnya Minggu, ada Car Free Day alias CFD yang bisa kalian coba. Pada event CFD ini, jajanan di sana lebih meriah dan lebih komplet lagi dibandingkan hari-hari biasa.

Advertisement

Hal lain yang menjadikan kuliner Rindam Diponegoro patut dikunjungi adalah suasana dan tempatnya. Selain mengobati rasa lapar, kenyamanan suasana dan tempat di sana bisa mengusir rasa bosan dan penat warga Kota serta Kabupaten Magelang dan luar Magelang.

Dok.jarrakpos/fri

Pengunjung bisa menikmati kuliner sambil duduk-dudukan menikmati aliran sungai kecil yang mengalir di sepanjang jalan. Tak luput sejuknya pepohonan beringin berukuran besar yang mengelilingi lapangan Rindam Diponegoro mampu menghalau udara panas ketika matahari sedang terik-teriknya. Rindam juga jauh dari sampah berserakan dan polusi kendaraan. Nggak heran kalau warga Magelang dan sekitarnya betah di sini.

Fasilitas yang memanjakan warga Magelang
Selain kuliner, salah satu “fasilitas” yang menjadi favorit bagi warga Magelang adalah wahana olahraga. Di Rindam Diponegoro, ada jogging track yang berada di area lapangan. Fasilitas olahraga ini gratis. Tempatnya luas dan kids friendly banget. Cocok untuk ibu-ibu yang hendak momong anaknya. Di sana tersedia area dan wahana yang bisa digunakan untuk bermain.

Itulah Rindam Diponegoro. Sebuah tempat yang sangat nyaman untuk wisata kuliner dan olahraga. Suasana di Rindam sangat memanjakan warga Magelang. Makanya, Rindam adalah tempat wisata kuliner baik dan beraneka ragam di Magelang.(fri)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply